Evaluasi Diri Sebelum Bilang Putus

LAZONE.ID - Tips-tips berikut ini bakalan bermanfaat deh buat lo yang pengen putus.

Keputusan buat mengakhiri suatu hubungan termasuk pengambilan keputusan yang dikategorikan cukup sulit. It deals with someone heart. Terkadang keputusan yang lo ambil justru akan jadi bumerang buat diri sendiri kalau ternyata salah. Jadi mendingan lo pikir-pikir dulu, evaluasi diri lo dulu sebelum mutusin mau lanjut apa udahan aja sama si dia.

Tips-tips berikut ini bakalan bermanfaat deh buat lo yang pengen putus:

Mantapkan Hati
Sebelum lo mengambil keputusan, tanyakan sama hati lo. Udah siap belum buat pisah dari Dia? Udah siap cuman jadi temen yang dapet perhatian spesialnya lagi? Jangan sampai nantinya lo nyesel dan jadi sakit-sakit sendiri.

Lebih Peka Lagi
Mulai sekarang lo kudu lebih peka lagi sama sikap yang ditunjukin si dia sama lo. Kalau emang sikap dia hampir sama kayak sikap lo, berarti memang ada something wrong with your relationship. Ini saatnya buat nentuin mau memperbaiki hubungan lo atau udahan aja.

Jangan Ada yang Ditutupi
Yang terpenting dari semua adalah berbicara secara terbuka tanpa ada yang ditutupi lagi, Sob. Bicarakan secara baik-baik, omongin alasan lo di balik sikap yang lo kasih ke dia selama ini. Apapun caranya buat mutusin, pasti masih dibilang nyakitin. Tapi cara ini yang kayaknya paling manis.

Lo Siap Move On!
Sekalipun lo masih berat buat ngelupain dia, tapi lo juga ga harus lama-lama di area galau. Kan lo sendiri yang pingin lepas dari dia. Bolehlah sebulan atau dua bulan dalam area galau, tapi setelah itu lo kudu bangkit buat nyari si dia lain yang mungkin lagi nunggu lo. Let´s Move On!