Expert Tips Buat Yang Pengen Manjangin Kumis

LAZONE.ID - Jangan salah lho, beberapa cewek ternyata sangat menyukai cowok yang berkumis. Jadi, mulai rencanakan perawatan yang benar deh.

Sebagian orang mengatakan jika kumis sangat identik dengan sikap macho dan jantan. Tapi, seiring dengan berjalannya waktu, menumbuhkan rambut muka tersebut udah menjadi bagian dari perawatan terhadap penampilan. Pasalnya, banyak cowok sengaja menumbuhkan kumis dengan alasan memperbaiki tampilan.

Hal tersebut benar kok. Dengan menumbuhkan kumis, seseorang bisa terlihat lebih menawan dan dewasa. Nah,berikut adalah tips dari para pakar untuk kamu yang ingin memanjangkan kumis.

Perhatikan jangka waktu mencukur

Waktu yang paling tepat untuk merapikan kumis dan jenggot adalah 3-4 minggu. Setelah jangka waktu tersebut, kumis siap untuk dibentuk dengan gaya apapun.

Gunakan Scrub

Scrub berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang tertinggal di wajah. Gunakan scrub sebelum mencukur bakal membawa dampak positif buat kulit wajah.

Menggunakan Shampo

Selain scrub, kamu juga bisa memilih shampoo. Bahan yang berbeda, tapi tujuannya sama.

Cukur saat kering

Ini yang paling harus jadi perhatian. Jangan sekali-kali mencukur kumis atau memotong kumis saat sedang basah. Hal tersebut, ternyata nggak baik buat kesehatan kulit muka dan kumis.

Beri sedikit wax

Sama seperti rambut,penggunaan wax untuk kumis juga berguna agar bisa lebih leluasa memperbaiki tampilan kumis.

Sisir

Mungkin akan ada satu atau dua rambut kumis yang keluar dari tatanan. Untuk itulah, nggak ada salahnya merapikan kumis dengan sisir.

Bentuk wajah

Bagus tidaknya gaya kumis ditentukan oleh kecocokannya dengan bentuk wajah. Perhatikan bentuk wajahmu dan tentukan mana yang paling sesuai.

Jangan salah lho, beberapa cewek ternyata sangat menyukai cowok yang berkumis. Jadi, mulai rencanakan perawatan yang benar deh.