Fakta Tentang A Bathing Ape yang Harus Lo Tau

LAZONE.ID - Nama brand ini terinspirasi dari film

Bro, ada yang suka pake pakaian dari clothingan A Bathing Ape enggak? selain Supreme atau Thrasher, A Bathing Ape juga sering banget dipakai banyak orang loh, enggak terkecuali di Indonesia.

Fakta Tentang A Bathing Ape yang Harus Lo Tau

Tapi, lo tau enggak fakta tentang A Bathing Ape, brand asal Jepang ini? A Bathing Ape merupakan salah satu merek streetwear yang sangat berpengaruh di dunia juga loh. Nah, sebelum lo mau beli produknya, lo harus tau dulu nih tentang fakta-fakta A Bathing Ape.

 

Didirikan di Jepang

A Bathing Ape start pada tahun 1993 di Harajuku, Jepang, yang didirikan oleh seorang DJ dan desainer bernama Tamoaki Nagao, a.k.a Nigo.

 

Produk pertamanya adalah kemeja

Pada tahun pertama, A Bathing Ape mengeluarkan beberapa produk, di antaranya ada kemeja, hoodie, dan sneakers Bapesta.

 

Nama Bape terinspirasi dari film

Nama A Bathing Ape ini sendiri terinspirasi dari film Planet of the Apes. Nah, nama Bape sendiri diambil dari istilah Jepang, yang artinya A Bathing Ape in Lukewarm Water. Hal ini menjelaskan metode berendam dengan air hangat dalam jangka waktu yang lama. Kabarnya, istilah ini digunakan untuk menyindir sifat malas orang Jepang.

 

A Bathing Ape dijual ke konglomerat fashion

Pada 1 Februari 2011, A Bathing Ape dikabarkan udah dijual ke konglomerat fashion Hong Kong, I.T Group.

 

Cara Nigo memperkenalkan brandnya

Ternyata Nigo punya cara unik buat mempromosikan brand miliknya. Hampir dua tahun, Nigo hanya memproduksi 30 sampai 50 kaos per minggu. Selain itu, setengah dari produksinya hanya dikasih ke teman-teman secara cuma-cuma dan sisanya untuk dijual lagi.