Gaul Ala Boss

LAZONE.ID - Penasaran kenapa para boss punya banyak teman dan bisnisnya sering goal? Ini trik yang mereka gunakan!

Networking dalam bisnis ibarat rantai yang menghubungkan dua buah gir sepeda. Usaha pun nggak bakal jalan tanpa adanya hal ini. Sifatnya yang sangat krusial, jangan pernah menyepelekan atau menganggap remeh hal ini. Gaul ala bos adalah hal terbaik yang bisa loe lakukan agar mendapatkan manfaat lebih nggak cuma secara materi aja. Apa aja hal yang bisa loe lakuin? Simak ulasan penting ini.

Jangan menjalin network dengan semua orang

Emang sih hukum dasarnya semakin loe banyak dikenal orang, maka makin besar pula keuntungannya. Tapi, hal yang harus loe ingat adalah network bukan hanya gimana loe mengenal satu sama lain. Tapi lebih menganggap hubungan ini bagaikan keluarga. Sekali lagi hal ini nggak melulu soal bisnis, bagaikan keluarga yang solid dan saling mendukung satu sama lain, keuntungan bisnis pun biasanya bisa datang sendiri. Asal masing-masing memiliki perasaan, visi dan greget yang sama. So, ngapain harus melibatkan banyak orang kalau sedikit aja udah keren banget hasilnya?

Jangan sekedar networking

Menciptakan tim networking yang solid sama susahnya ngejar mantan yang udah mutusin loe. Tapi, bukan berarti hal tersebut nggak bisa dicapai. Banyak cara yang bisa dilakukan, misalnya aja mengenal lebih dekat pribadi dari masing-masing member-nya. Ketahui masalah mereka, kelemahan, atau cerita-cerita, bakal bikin loe jadi punya tim yang kuat. Kalau dasarnya udah bagus gini, bisnis pun pasti lancar banget.

Tanggung jawab dan kejujuran

Step terakhir agar trik gaul ala bos berhasil, loe harus menjadikan sifat jujur dan tanggung jawab sebagai dasar dari relationship ini. Katakan tidak untuk ketidaksetujuan dan greatly yes jika setuju. Beberapa networking yang dibangun cukup lama akhirnya cuma berakhir sejarah ketika salah satu atau beberapa member-nya nggak memegang dua hal ini. Nggak hanya menuntut, loe sendiri wajib memberlakukan dua hal tersebut kepada diri sendiri.

Gaul ala bos nggak susah seperti kelihatannya. Nah, sekarang saatnya untuk mempraktekkan hal unik rahasia para big boss ini!