Google dan Levi's Kembangkan Jaket Pintar

LAZONE.ID - Teknologi yang di lengan baju.

Ada banyak inovasi yang akan datang dari perusahaan raksasa Google. Setelah meluncurkan ponsel Android pertamanya yang berhasil disandingkan dengan iPhone dan Samsung Galaxy S-series, kini Google menggaet brand jins Levi's.

Mungkin loe bertanya-tanya. Buat apa? Ya apa lagi kalau bukan sesuatu yang diikuti dengan kata "pintar". Levi's dan Google berkolaborasi dalam membuat Jaket Pintar.



Ini bukanlah pakaian pintar pertama yang diciptakan oleh para jenius. Sempat ada produk di Kickstarter yang juga mengusung konsep pintar ini. Tapi ini yang pertama dari Google dan Levi's bro.

Google membenamkan teknologi terbarunya, Jacquard, dari ATAP (Advanced Technology and Projects) untuk jaket ini. Yang memungkinkan mereka untuk memasukkan elemen fiber konduktif ke dalam jahitan kainnya.



Dari situlah kepintaran jaket ini muncul. Mulai dari bisa dijadikan sebagai navigator sampai pengontrol Spotify. Jaket ini sedang dikembangkan lebih lanjut.

Seperti kebanyakan aksesori pintar lainnya, loe tetap akan butuh ponsel pintar. Yang kemudian terhubung dengan aplikasi Android via Bluetooth ke jaket ini.

Jangan khawatir bro. Karena jaket ini bisa dicuci. Rencananya Levi's dan Google akan resmi meluncurkannya di musim gugur tahun ini dengan harga USD 350an.