Grooming Mistake, Berantakan dan Jorok Salah Satu Penyebabnya

LAZONE.ID - Kalau loe terbiasa tampil rapi dan bersih, sering di depan kaca, perhatikan penampilan di bagian muka loe. Ada yang terlihat beda atau janggal seperti di bawah ini gak?

Kalau loe terbiasa tampil rapi dan bersih, sering di depan kaca, perhatikan penampilan di bagian muka loe. Ada yang terlihat beda atau janggal seperti di bawah ini gak?

Grooming Mistake, berhubungan dengan kesalahan penampilan loe gara-gara kurang perawatan. Coba loe ngaca, ada gak penampilan loe yang salah, dari salah satu hal di bawah ini. Kalau ada segera loe hubungi barbershop langganan atau lakukan sendiri di rumah jika loe bisa.

1. Kumis dan jenggot berantakan
Kalau loe pengin manjangin kumis atau jenggota, resikonya ya butuh perawatan lebih. Karena rambut itu setiap hari tumbuh. Paling tidak setiap hari juga loe harus melakukan pengguntingan untuk merapikan kumis dan jenggot loe. Sehingga penampilan loe enak dilihat Bro.

2. Bulu hidung
Bulu hidung, pamali kalau kelihatan. Jika bulu hidung loe terlalu panjang hingga kelihatan lakukan pengguntingan. Jangan sampai bulu hidung keluar dari ‘sarangnya’. Karena fungsi bulu sebagai penyaring udara, maka kemungkinan kotoran hidung juga mudah terlihat.

3. Rambut menutup kuping
Kalau rambut loe sudah menutup kuping atau sebagian saja, lakukan pemotongan. Idealnya rambut loe gak boleh menutup telinga.


4. Rambut di tengkuk
Jika melakukan pemotongan rambut, biasanya tukang cukur loe melakukan pemotongan di bagian belakang kan. Nah ini berguna agar rambut loe gak menyentuh kerah baju dan gak mengakibatkan kerah baju loe bagian luar gampang kotor karena gesekan dengan rambut.

5. Rawat alis
Loe pikirin lagi deh kalo loe mau rawat alis berlebihan. Gak laki banget. Pekerjaan ini hanya dilakukan perempuan Bro. Kalau laki paling sekadar merapikan dengan sisir. Sebab buat laki alis salah satu simbol emosi loe Bro. Jadi amit-amit deh kalau sampai ilang, kayak perempuan.