Gurihnya Serabi Jajanan Asli Bandung

LAZONE.ID - Makanan asli Bandung ini sekarang nggak hanya bisa ditemukan di Kota Kembang aja. Tercatat, serabi juga bisa ditemukan di beberapa kota

Di antara banyaknya jenis jajanan khas dalam negeri, pasti udah pernah coba merasakan gimana nikmatnya kue imut satu ini. Yup, serabi atau yang sering juga disebut surabi ini menjadi salah satu camilan khas yang pas banget dinikmati kapan pun.

Bahan yang hampir dipakai pada semua kue tradisional membuat serabi sangat familiar rasanya. Dibuat dari resep mudah ditemukan seperti tepung beras, santan dan gula pasir, makanan ringan ini bisa tambahkan dengan berbagai macam topping. Jika dilihat dari rasanya sendiri, snack unik ini terbagi menjadi dua yakni manis dan asin.

Pembuatan serabi ini nggak berbeda lho mulai dari jaman dulu. Hanya berbeda alat yang digunakan aja, tapi pada dasarnya tetap sama. Bahkan ada satu tempat di Bandung yang masih menggunakan tungku yang terbukti bisa bikin rasanya bisa lebih keluar.

Dari penyajiannya, serabi mengalami perubahan mengikuti selera orang kebanyakan. Pasti udah familiar banget deh dengan berbagai macam sajian jajanan khas ini. Misalnya dikombinasikan dengan buah atau berbagai macam bahan tambahan lain seperti coklat, keju atau selai.

Makanan asli Bandung ini sekarang nggak hanya bisa ditemukan di Kota Kembang aja. Tercatat, serabi juga bisa ditemukan di beberapa kota seperti Jakarta, Solo, dan Malang. Meskipun bisa didapat di mana pun, tapi tiap kota punya ciri khasnya masing-masing lho. Jajan serabi yuk!