Hobi Main Gitar Bisa Bawa Segudang Manfaat!

LAZONE.ID - Jaman sekarang kalau ada yang masih berpikiran main gitar nggak ada manfaatnya, buang jauh-jauh deh Guys!

Jaman sekarang kalau ada yang masih berpikiran main gitar nggak ada manfaatnya, buang jauh-jauh deh Guys! Bermain gitar ternyata punya banyak manfaat buat kesehatan kamu. Diantaranya bisa buat kesehatan otak, badan dan libido. Manfaat di bawah ini juga udah diteliti sama para ahli di bidangnya.

Fungsi Otak Meningkat
Para ahli di Skotlandia udah cukup lama meneliti manfaat dari bermain gitar. Mereka mengungkapkan kalau dengan bermain gitar atau instrumen yang lainnya bisa membuat fungsi otak semakin meningkat. Nah! Hal kayak gini bisa bantu mencegah penurunan kondisi mental kamu nantinya. Keren!

Rasa Sakit Menghilang
Manfaat berikutnya adalah membantu kamu buat menghilangkan rasa sakit. Jelasnya, kalau kamu dengerin musik atau bermain musik dengan gitar, bisa membantu kamu mengalihkan pikiran dari rasa sakit yang lagi kamu rasain. Hal ini bersumber dari sebuah studi di University of Utah’s Pain Research Center.

Sistem Kardiovaskular Membaik
Kalau kamu bermain gitar atau instrumen lain selama lebih dari 100 menit dalam sehari, maka kamu bisa mengalami penurunan tekanan darah dan detak jantung yang lebih rendah dari mereka yang nggak main musik. Temuan ini berdasarkan studi dari Negeri Kincir Angin.

No Stress Anymore!
Sebuah penelitian dilakukan di Wellnes Center Body-Mind dan Loma Linda School of Medicine. Dalam penelitian ini dikatakan kalau memainkan alat musik dapat mengurangi stres pada tingkat genomik. So, ambil gitarmu dan segala stres yang lagi kamu hadapi bakalan menyingkir.

Bikin Wanita pada Tertarik
Menurut studi di Israel, kemampuan seseorang dalam bermain musik mempengaruhi kejantanan. Hal ini didasarkan pada saat peneliti mengirimkan permintaan pertemanan pada 100 wanita lajang. Separuh dari mereka diberikan foto pria tampan dengan gitar, separuh lainnya tidak memegang gitar. Dan hasilnya ada lebih dari 10 wanita pada paruh pertama menerima ajakan tersebut, sedangkan paruh kedua, hanya 5 yang menerimanya.

Jadi sekarang, kayaknya kamu perlu memperbanyak bermain gitar deh!