Infused Water Buat Loe Yang Ngga Suka Air Putih Saat Puasa

LAZONE.ID - Khusus buat yang pengen lebih sehat dan segar selama berpuasa, mungkin sudah saatnya loe coba untuk berbuka dengan sesuatu yang bergizi.

Nggak terasa beberapa hari telah terlewati di bulan puasa ini. Menu apa saja yang sudah dicoba buat buka puasa bareng teman-teman, Bro?

Khusus buat yang pengen lebih sehat dan segar selama berpuasa, mungkin sudah saatnya loe coba untuk berbuka dengan sesuatu yang bergizi.

Bicara soal yang bergizi, datangnya nggak cuma dari makanan saja. Minuman pun sekarang bisa loe rekayasa sendiri supaya punya asupan nutrisi dan vitamin yang penting bagi tubuh. Tapi ini nggak ngomongin segelas susu, Bro. Kali ini, loe diajak untuk lebih tahu tentang infused water.

Infused water adalah sebotol air putih yang tertular sama kandungan vitamin dan nutrisi dari buah-buahan yang loe cemplungin ke dalamnya. Biasanya buah yang digunakan untuk membuat infused water adalah yang memiliki kadar keasaman, seperti jeruk, mangga, lemon, nanas, apel, stroberi, dan masih banyak lagi lainnya.

Bagaimana dengan irisan buah yang manis atau yang punya rasa lain? Well, asalkan loe sudah memasukkan buah-buahan yang mengandung acid, gabungkan dengan bahan-bahan lain yang bisa bikin segar minuman. Bahkan, loe bisa jadi bartender dengan meracik ramuan infused water baru, seperti campuran mentimun, jahe, kayu manis, atau menambah kesegaran dengan daun mint. Asal jangan daun bawang ya, Bro.

Penasaran pengen membuatnya? Pertama loe siapkan air putih dan buah-buahan terlebih dahulu. Pastikan untuk mencuci bersih buah-buahan terlebih dahulu sebelum digunakan. Takarannya, untuk 100 ml air, loe bisa campurkan dengan maksimal 10 potong irisan kecil buah-buahan. Masukkan semua ramuan yang sudah loe persiapkan. Misal, tiga iris lemon dengan tiga iris mentimun, plus dua iris kiwi yang diperkaya dengan beberapa helai daun mint. Dan kalau loe benci rasa asam, tambahkan sedikit gula untuk memperkaya rasa.

Setelah ditutup, masukkan infused water tersebut ke dalam kulkas. Ingat ini, Bro. Makin lama disimpan, makin meresap pula warna dan berbagai kandungan di dalam buah tersebut ke dalam infused water. Lemon dan kiwi akan memperkuat rasa asam dan sedikit manis, sementara mentimun dan kiwi akan menambah kesegaran air serta sensasi dingin di dalam tenggorokan.

Simpan di dalam kulkas selama mungkin. Kalau buat puasa, bikin infused waternya saat sahur agar bisa dinikmati di saat berbuka nanti. Dan ketika adzan Maghrib berkumandang, bayangkan kesegaran yang loe dapatkan, Bro. Air putih nggak lagi menjemukan berkat infused water ini. Tunggu apalagi? Buat  infused water racikan loe mulai sekarang.