Ini Alasan Kenapa Harga Sneakers Bisa Lebih Mahal dari Mobil

LAZONE.ID - Jangan heran lagi kenapa harga sneakers bisa enggak masuk nalar

Sekarang sneakers lagi jadi "dewa" sepatu para anak-anak muda nih. Karena itu, banyak banget anak-anak muda yang pakai sneakers dari berbagai merek.

Jangan mikir harga sneaker itu murah yah. Terkadang ada yang harganya itu enggak masuk nalar, bahkan bisa mencapai puluhan juta rupiah!

Ini Alasan Kenapa Harga Sneakers Bisa Lebih Mahal dari Mobil

Pasti lo bertanya-tanya kenapa harga sepatu bisa sampai mahal kaya gitu. Sebenarnya apa ya faktor yang bisa buat harga sneakers lebih mahal dari mobil? simak penjelasannya berikut ini.

 

Hasil Kolaborasi

Para pecinta sneakers pasti tau deh sama Reebok x Voltron atau Adidas Yeezy, dua contoh tadi jadi beberapa sneakers hasil kolaborasi. Kolaborasi ini bisa terjadi antara si produsen sneakers dengan artis, seniman, clothing, atau band sekalipun.

Nah karena itu jadi jangan heran kalo sepatunya dijual dengan harga yang mahal banget. Enggak cuma itu, keunikan desain dan gimmick-gimmick tertentu juga menentukan seberapa mahal harga jualnya.

 

Edisi Terbatas

Jelas dong, barang limited edition pasti dijual dengan harga yang diluar nalar. Soalnya kuantitasnya enggak banyak. Selain dari kuantitasnya, rupanya sneakers juga punya lokasi penjualan yang tertentu aja. Ada yang cuma jual di satu negara, sampai ada yang dijual di satu negara, tapi cuma di beberapa toko khusus aja.

 

Mempunyai nilai history

Cerita dibalik sepatu bisa jadi alasan tersendiri kenapa harganya bisa mahal. Contohnya seperti sneakers bernama Bella’s Nike x Doernbecher. Bella merupakan wanita yang sudah menjalani sekitar 20 kali operasi hati dan mendapat kesempatan untuk mendesain langsung sneakers ini oleh Nike.

 

Dirilis Ulang

Collectible item dirilis ulang juga menjadi salah satu faktor harga sneakers bisa selangit. Contoh gampangnya adalah Nike Air Command Force. Sneakers ini pertama kali diperkenalkan dalam film White Man Can’t Jump (1992). Di masanya, sneakers ini jadi hot item yang wajib dimiliki sama anak muda saat itu.

 

Material Tertentu

Material yang digunakan juga jadi salah satu alasan nih. Lo tau sepatu bernama Nike Air Yeezy 2 Red October? sepatu ini merupakan hasil kolaborasi dengan Kanye West.

Selain menggandeng nama Kanye, sepatu ini juga dilengkapi dengan dua keping emas di bagian sepatunya. Jadi, jangan heran ya kalo harganya bisa mahal banget, ada emasnya bro!