Ini Dia, 4 Makanan Yang Bisa Dimakan Bareng Kulitnya

LAZONE.ID - Makanan Yang Bisa Dimakan Bareng Kulitnya

Merdeka.com --- Beberapa makanan hanya bisa dinikmati bagian dagingnya saja. Sementara biji dan kulit biasanya dibuang. Namun beberapa makanan seperti yang dilansir dari Care2 ini bisa dimakan bersama kulitnya. Simak selengkapnya.

Almond Ketika menikmati kacang almond, sebaiknya jangan membuang kulitnya. Sebab kulit kacang almond mampu merangsang kinerja bakteri dalam usus yang melancarkan pencernaan. Penelitian bahkan menyebutkan kalau kulit almond mengandung flavonoid dan vitamin E yang berperan dalam menurunkan kolesterol dalam tubuh.

Jeruk Meski tidak secara langsung dinikmati bersama kulit, namun 'baju' buah jeruk bisa diparut dan dicampur ke dalam makanan penutup. Kulit jeruk akan menambah cita rasa masakan. Selain itu, kulit buah jeruk juga mengandung serat empat kali lipat lebih banyak daripada dagingnya. Penelitian pun pernah membuktikan bahwa kulit jeruk punya senyawa alami yang melawan kanker.

Apel Buah lain yang bisa dimakan bersama kulitnya adalah apel. Sebab sudah banyak penelitian yang mengklaim kalau kulit apel ampuh menurunkan kolesterol, lemak dalam darah, menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes, serta obesitas. Kulit apel juga menguatkan otot dan membantu proses penurunan berat badan.

Bawang bombai Makanan yang satu ini cukup mengejutkan, karena tak banyak orang yang tahu kalau bawang bombai bisa dimakan bersama kulitnya. Penelitian pernah membuktikan bahwa kulit bawang bombai mengandung flavonoid, anti inflamasi, dan antioksidan tinggi. Jadi ketika menggunakan bawang bombai untuk memasak, jangan buang bagian kulitnya. Itulah beberapa makanan yang bisa dimakan bersama kulitnya. Semoga bermanfaat!