Ini Kunci Liburan Loe Sukses dan Menyenangkan

LAZONE.ID - Jangan menyepelekan soal packing, karena liburan atau rencana loe keluar kota bakal berantakan.

Jangan menyepelekan soal packing, karena liburan atau rencana loe keluar kota bakal berantakan. Packing asal-asalan akan membuat loe menderita karena kerepotan dengan barang bawaan.

Sering orang membawa banyak pakaian namun hanya beberapa saja yang dipakai. Hal itu sangat tidak efisien dan hanya buang-buang tenaga dan loe tidak bisa menikmati liburan dengan santai dan tenang.

Sebelum berlibur yuk ikuti cara packing cerdas berikut ini. Dijamin liburan menjadi menyenangkan.

Pilih Barang Yang Bakal Dibawa

Pertama, loe pilih barang yang loe butuhkan sesuai destinasi yang loe tuju. Nggak harus semuapakaina yang ada di lemari loe bawa karena cukup pilih yang nyaman dan berbahan ringan. Lalu urutkan barang mana yang akan loe pakai lebih dahulu terutama yang urgent agar tidak bongkar-bongkar tas.

Gulung Baju

Agar tas atau koper loe muat banyak, loe bisa menggulung kaos atau baju yang dibawa. Dengan menggulungnya maka tidak akan memakan banyak tempat di dalam tas dan loe bisa membawa barang banyak.Selain itu dengan digulung baju juga tetap rapi.

Cegah Bocor Dengan Trash Bag

Meski tas berpergian saat ini canggih dan tahan hujan, namun loe tetap harus antisipasi agart tidak tembus atau bocor. Well shit happen menimpa kapanpun maka sebelum memasukkan isinya loe lapisi dulu tas dengan trash bag. Setelah itu baru masukin dan aman tanpa was-was baju loe basah semua.

Pisahkan Peralatan Mandi

Pisahkan peralatan mandi dengan pakaian untuk jaga-jaga apabila bocor tak menodai pakaianmu. Untuk mengamankannya loe bisa gunakan tas plastik yang banyak dijual di supermarket atau peralatan camping. Cukup pilih peralatan mandi yang kecil dan ringan agar takterlalu banyak yang loe bawa.

Yup, semua sudah siap, barang bawaan sudah terpacking dengan sempurna. Selamat menikmati liburan loe bro dan jangan lupa buang sampah pada tempatnya.