Intip 10 Prinsip Kerja Steve Jobs

LAZONE.ID - Sukses menjadi salah satu pioner teknologi dunia, ternyata Steve Jobs selalu mengaplikasikan prinsip kerja seperti berikut.

Nggak akan ada yang memungkiri kalau bapak satu ini adalah salah satu entrepreneur yang sukses mempengaruhi lifestyle dunia. Yup! Steve Jobs boleh jadi memang sudah tiada, tapi banyak banget yang bisa kita pelajari darinya, termasuk 10 prinsip hidupnya. Coba terapkan, yuk!

Antisipasi masa depan

Hidup terus berjalan ke depan, jadi kamu juga harus mempersiapkan apa yang akan terjadi di masa depanmu. Jika passion-mu menjadi seorang entrepreneur, sebaiknya persiapkan mulai sekarang.

Focus on the positive

Percaya dengan hal-hal yang positif akan membawamu ke arah positif dan menghasilkan sesuatu yang positif juga. Begitu juga sebaliknya.

Kegagalan bukan akhir

Klise? Emang. Tapi jika kamu tidak bisa move on dari kegagalan, maka kamu nggak akan jadi orang yang berhasil. Bangkitlah dan berusahalah untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Travel the word

Jelajahi dunia dan temukan berbagai hal ajaib yang bisa mengajarkanmu banyak hal dalam hidup. Banyak pelajaran yang bisa diperoleh nggak cuma dari bangku sekolah.

Cari teman sejati

Menemukan teman yang tepat bisa dibilang cukup sulit. Carilah mereka yang mau sharing sekaligus caring padamu dan mau diajak untuk bekerjasama.

Hambatan bukan halangan

Anggaplah hambatan adalah suatu hal yang bisa membuatmu makin sukses dan makin maju. Akan ada jalan keluar pada setiap hambatan yang datang, remember this one!

Take risks

Dengan berani mengambil risiko, kamu berarti memiliki jiwa yang kuat. Risiko dibutuhkan untuk melihat bagaimana reaksi ke depannya, yang pasti kamu bisa menilai seberapa besar risiko yang akan kamu hadapi nanti.

Bergaul bersama orang hebat

Orang-orang di sekelilingmu ternyata turut andil dalam pembentukan karaktermu. Bertemanlah dengan mereka yang memberikan pengaruh positif untukmu.

Ingat hidup akan berakhir

Kalau kamu udah paham bahwa hidup suatu saat berakhir, maka berusahalah untuk melakukan sesuatu yang terbaik dalam hidupmu.

Terus belajar

Belajar tidak hanya di bangku sekolah, apa pun dan siapa pun bisa menjadi sumber ilmu. Jangan pernah malu bertanya jika kamu ngerasa belum paham akan satu hal.

Semoga menginspirasi!