Jadi Bos Di Rumah Sendiri

LAZONE.ID - Bekerja di rumah emang asik, selain banyak punya banyak waktu bersama keluarga, loe juga bisa me-maintain segala sesuatunya sendiri. Biar nggak susah intip trik apa aja yang harus loe perhatiin.

Bekerja sendiri di rumah mungkin terlihat menyenangkan dan cukup menghasilkan, padahal apa yang terlihat belum tentu sama dengan yang dirasakan. Bekerja sendiri di rumah emang keren, tapi sangat menyiksa jika tanpa dasar pengetahuan. Bayangkan loe harus me-manage semuanya sendiri mulai dari hal yang penting hingga super remeh. Tapi, bekerja di rumah juga banyak banget manfaatnya.

Nah, tips apa aja yang loe perlukan biar lebih sukses bekerja sendiri di rumah? Simak beberapa ulasan penting ini!

Bikin agenda dan tepati

Salah satu problem bekerja sendiri di rumah adalah menyelesaikan semua agenda yang udah dibuat. Bekerja sendiri yang notabene tanpa supervisi dari siapa pun, loe harus pandai mengatur ritme. Jangan gara-gara mood, semua kerjaan terbengkalai. Nah, cara maintain-nya bisa dengan bikin agenda yang super menarik dan diletakkan di tempat-tempat tertentu yang sering loe lihat. Jadi, setiap saat loe bakal selalu diingatkan.

© Shutterstock

Tepat waktu

Hal yang paling susah ketika bekerja di rumah adalah menepati schedule yang udah dibikin. Tunjukkan sedikit profesionalisme dengan menepati setiap task yang udah loe bikin. Nggak seperti bekerja di sebuah perusahaan, bekerja di rumah godaannya sangat banyak. Be honest and stick to your timetable.

© Shutterstock

Berjalan-jalanlah ke luar

Sama halnya bekerja di kantor, loe harus punya waktu istirahat meskipun bekerja di rumah. Berganti ruang kerja emang cukup bikin mood kerja naik, tapi nggak bakal tahan lama. Siasati dengan keluar rumah. Entah ke coffee shop terdekat atau bisa juga sekedar jalan-jalan di taman sambil menghirup udara segar. Perasaan yang nyaman dan menenangkan itu bakal bikin loe kembali bersemangat ketika kembali ke rumah dan bekerja.

© Shutterstock

See? nggak semudah kelihatannya, kan? Bekerja di kantor atau pun di rumah masing-masing punya resikonya sendiri. Asiknya kerja di rumah, loe bisa meluangkan banyak waktu bersama keluarga. Siap bikin usaha sendiri di rumah?