Jalan Kaki Yuk!

LAZONE.ID - Jalan kaki ternyata nggak hanya bermanfaat untuk tubuh dan tulang aja lho, kesehatan mental juga terjaga jika rutin melakukan aktivitas ini.

Banyak orang yang mengira, berjalan kaki hanya bermanfaat secara fisik aja. Seperti menjaga kebugaran hingga memperlancar metabolisme tubuh. Tapi, ternyata berjalan kaki nggak hanya bermanfaat secara fisik aja, tapi juga mental.

Nah, berikut adalah manfaat berjalan kaki bagi kesehatan mental kamu.

Mengurangi stres

Berjalan kaki mampu meningkatkan produksi hormon norepinefrin. Hormon tersebut berguna untuk meredakan stres. Perbanyak jalan kaki deh jika sedang merasa stres.

Membuat bahagia dan meningkatkan suasana hati

Berjalan kaki mampu memproduksi hormon endorfin. Seperti yang diketahui, hormon ini bermanfaat untuk menambah kebahagiaan dan kesenangan di dalam tubuh. Nggak hanya itu, zat tersebut juga mampu membuat mood kamu meningkat secara signifikan.

Memperlambat penuruan mental

Ada sebuah penelitian yang membuktikan jika berjalan kaki pada wanita berusia 65 tahun ke atas, mampu mengurangi resiko penyakit yang berhubungan dengan penurunan memori.

Menurunkan risiko Alzheimer

Sebuah penelitian kembali menunjukkan manfaat berjalan kaki. Diketahui, untuk pria berusia 71-93 tahun, berjalan kaki mampu menurunkan resiko terkena penyakit Alzheimer.

Membuat tubuh merasa lebih santai

Susah rileks maupun menderita gangguan tidur? Coba deh perbanyak berjalan kaki. Pasalnya, ketika berjalan, maka suhu inti tubuh meningkat. Sesaat setelah berhenti, maka suhu tersebut bakal segera turun dan membuat badan kamu merasa rileks dan mudah ngantuk.

Siapa yang nyangka aktivitas sepele seperti berjalan kaki, punya manfaat yang luar biasa. Yuk, mulai biasakan berjalan kaki Guys!