Style

Jangan Mau Kalah Sama Bill Gates, Bro

  • 25 April 2015
  • 642 views

Banyak hal yang bisa bikin loe bisa sejago Bill Gates dalam menggapai kesuksesan. Lewat cara ini salah satunya!

LAZONE.ID -

Siapa sih yang nggak kenal Bill Gates? Pertanyaan ini mungkin terdengar konyol kalau dilontarkan beberapa dekade yang lalu, tapi sekarang justru loe yang aneh kalau nggak tahu nama ini. Yup, nggak hanya sebagai sebagai orang terkaya di dunia, ia juga bisa dianggap sosok yang mengubah peradaban bumi dengan temuan-temuan bidang IT.

Suksesnya Bill Gates jadi hal yang menarik banget buat ditelisik. Gimana cara berpikirnya, habit dan attitude, hingga buku bacaan favoritnya. Gates tentu aja nggak bakal mudah membagi-bagikan tips suksesnya. Tapi, kalau bacaan dengan senang hati bapaknya Microsoft tersebut memberikannya.

Business Adventures – John Brooks

Buku ini nggak cuma direkomendasikan oleh Bill tapi juga Warren Buffet. Meskipun udah lebih dari empat dekade, buku ini sangat relevan dengan konsep bisnis saat ini. Di dalamnya banyak menceritakan banyak hal mulai dari membangun bisnis, merekrut orang-orang terbaik hingga cara mendapatkan customer.

The Bully Pulpit – Doris Kearns Goodwin

Buku ini bakal membahas tuntas tentang kepemimpinan dan sosial serta pengaruhnya bagi bisnis. The Bully Pulpit jadi salah satu bacaan favorit Gates termasuk ketika si kaya ini hendak tidur. Do the same thing!

Making the Modern World – Vaclav Smil

Kita saat ini tengah menatap dunia modern, jadi nggak ada salahnya loe baca panduannya lewat buku ini biar bisa lebih punya arti. Menurut gates, buku ini sangat inspiratif dan berisi banyak ide-ide unik yang mengacu pada kehidupan modern seperti sekarang. Nggak hanya terdiri dari teks aja, tapi juga statistik biar loe makin nangkep idenya.

Heran nggak sih Gates bisa punya pemikiran yang revolusioner? Banyak faktor yang melatarbelakangi salah satunya adalah deretan buku di atas. Ikuti jejaknya dan loe bakal siap saingan sama Bill Gates?

tags : Bill Gates

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...