Jerawat Muncul Gara-Gara Smartphone? Bisa!

LAZONE.ID - Kamu seorang gadget freak? Seperti harus waspada tuh, pasalnya menggunakan smartphone secara berlebihan bakal membuat penampilanmu bermasalah.

Di era kebutuhan akan informasi yang makin gila kayak sekarang, orang-orang nggak bakal lepas dari gadget mereka. Hampir setiap detik smartphone atau tablet menemani, bahkan saat tidur pun pengguna seperti nggak rela jika harus berpisah dengan si barang kesayangan ini. Kamu juga salah satu dari orang-orang tersebut? Seperti harus waspada tuh, pasalnya menggunakan smartphone secara berlebihan bakal membuat penampilanmu bermasalah.

Banyak studi yang dilakukan untuk meneliti hal ini dan emang terbukti Guys, smartphone bisa bikin kamu terkena masalah kulit. Nggak percaya? Cek sendiri lewat ulasan berikut.

Keriput

Menggunakan smartphone terlalu lama bakal berakibat fatal untuk keremajaan kulitmu. Ancaman keriput bakal selalu menghantui. Cek sendiri deh bagian kening dan leher. Jika udah nggak stretch lagi, sepertinya kamu harus mulai mengurangi aktivitas dengan si gadget. Cara lain untuk menghilangkan keriput bisa dengan penggunaan neck cream atau produk lain dengan fungsi yang sama.

Kulit alergi

Smartphone bisa lho jadi biang kerok kenapa kamu tiba-tiba alergi kulit. Sebagian gadget dibuat dari bahan-bahan metal yang bagi sebagian orang bisa jadi pemicu munculnya alergi. Menyiasatinya bisa dengan memasang plastic case yang bakal menjadi benteng pertahananmu dari kontak langsung dengan gadget.

Jerawat

Tahu nggak sih jika smartphone yang kamu mainin saat ini mengandung lebih banyak bakteri dari toliet? Nggak usah heran ketika kamu berlama-lama menelepon sehari kemudian mulai muncul tanda-tanda jerawat. Solusi biar nggak terkena masalah ini adalah dengan membersihkan gadget dengan cairan yang mengandung alkohol sekitar 40 persen. Dosis itu cukup ampuh bikin bakteri kabur dan juga membuat layar smartphone-mu makin kinclong. Buat kebutuhan telepon, bisa tuh gunain handfree biar nggak nempelin handphone di pipi.

Pasti kamu nggak sadar jika benda terdekatmu itu menyimpan potensi yang buruk. Lebih aware soal gadget bisa bikin kamu terhindar dari berbagai masalah. Percaya deh!