Jersey Retro Bisa Jadi Streetwear?

LAZONE.ID - Diubah jadi keren nih Bro

Di era sekarang ini, sebagian dari sportswear kayak udah jadi bagian juga di dalam kultur streetwear. Berbagai brand berlomba untuk membuat sportswear mereka jadi sebuah fashion item yang bisa digunakan sehari-hari. Sebut aja sneakers terkenal seperti adidas Stan Smith. Mungkin banyak yang gak tau bahwa lini ikonik adidas tersebut adalah sebuah sepatu tenis, bukan sneakers yang biasa digunakan sehari-hari. Bahkan Stan Smith sendiri adalah nama mantan petenis legendaris dari Amerika Serikat.

Bukan cuma sneakers dan sepatu-sepatu lainnya, jersey bola pun kini udah jadi bagian dari kultur streetwear. Gak sedikit orang yang menggunakan jersey bola sebagai fashion item dan digunakan dalam berbagai keadaan. Padahal di luar pertandingan sepak bola, dulu lebih banyak orang menggunakan jersey cuma saat akan futsal atau olahraga ringan seperti jogging.

Tapi, karena kini sportswear satu ini udah jadi bagian dari kultur streetwear, ada sebuah brand yang membuat ulang dan juga merawat berbagai jersey retro dengan sebuah teknik khusus.



Brand tersebut adalah Niente di Nuovo yang menggunakan teknik “boro stitching” untuk menjaga kualitas jersey retro atau bahkan mengembalikan kejayaan jersey tersebut yang udah usang.

Boro stitching adalah teknik jahitan yang diadopsi dari teknik jahitan Jepang dengan fungsi untuk menjaga keawetan berbagai jenis kain. Niente di Nuovo pun berinovasi dengan menggunakan teknik boro ini untuk membuat jersey bola retro jadi pakaian yang bisa digunakan sehari-hari.

Idenya emang simple, mereka bakal menerapkan teknik tersebut di bagian-bagian yang rawan rusak sehingga sebuah jersey retro bisa awet meski sering digunakan dengan intensitas yang tinggi.




Gak sembarang jersey retro Bro, Niente di Nuovo membawa beberapa jersey paling ikonik dari berbagai klub dan tim nasional ke dalam lini produk boro stitching mereka.

Seperti halnya jersey Barcelona tahun 1999 yang gambarnya bisa lo lihat di atas, mereka menambahkan detail stitching dan juga memperkuat beberapa bagian sehingga jersey tersebut nyaman dan aman digunakan sehari-hari. Proses pencucian yang berulang emang bakal bikin jersey cepat rusak dan teknik boro stitching yang mereka gunakan inilah yang diklaim dapat menambah daya tahan jersey tersebut.

Minat Bro? Lo bisa cek langsung di website Niente di Nuovo untuk melihat koleksi mereka. Penampilan lo mengenakan jersey retro bisa jadi makin keren, Bro!