Kacamata Ini Diklaim Bakal Bikin Lo Rileks, Benarkah?

LAZONE.ID - Dibuat dengan teknologi canggih nih Bro

Setiap fashion item yang lo gunakan biasanya punya nilai ekstra, atau fungsi ekstra di samping fungsi utamanya. Kayak sneaker, banyak yang membuat sneaker khusus para pengidap sindrom flat foot alias kaki rata. Flat foot sendiri adalah kondisi dimana telapak kaki seseorang seluruhnya menyentuh lantai ketika berdiri. Kondisi tersebut bisa dibilang tidak normal dibandingkan dengan kondisi kaki pada umumnya.

Dengan teknologi yang ada, beberapa produk emang sengaja dibuat untuk memiliki nilai ekstra buat penggunanya. Tentu aja ini bertujuan supaya produk yang mereka hasilkan bisa menjangkau banyak kalangan.

Contohnya kayak kacamata dari Futuremood ini, Bro. Kacamata yang terlihat punya berbagai warna itu diklaim bisa bikin lo relax, atau merasakan mood lainnya berdasarkan warna yang digunakan.



Futuremood mengatakan bahwa kacamata buatan mereka ini sebagai “mood-altering sunglasses” alias kacamata yang bisa mengubah mood penggunanya. Gimana cara kerjanya? Menurut Futuremood, kacamata ini dapat mengubah mood dengan memanipulasi cahaya dan warna yang masuk ke mata dan diproses oleh otak.

Menurut Futuremood, warna-warna tersebut merepresentasikan pengalaman yang berbeda. Warna kuning menawarkan sensasi fokus, merah menawarkan energi ekstra, biru untuk menyegarkan pikiran, dan hijau membawa ketenangan. Hal tersebut mereka lakukan dengan teknologi yang disebut sebagai Halochrome.

Mengutip laporan dari GQ, kacamata ini sebenarnya gak bakal bener-bener mengubah mood lo secara langsung. Melainkan, kacamata ini bakal memberi perubahan sensasi yang perlahan dan mungkin lama-kelamaan penggunanya sendirilah yang bakal merasakan perubahan tersebut.



Kacamata ini sendiri dibanderol dengan harga USD $175 kalau lo minat. Lumayan Bro, buat meredakan stress lo kalau lagi mumet karena social distancing dan menghadapi new normal.