Kenali Diri Loe Sebelum Bisnis. Nih 5 Cara Ngenalin Diri Loe

LAZONE.ID - Di dunia ini menurut para pengamat, orang kerja terbagi menjadi du Bro, pemimpin dan yang dipimpin.

Nah, pengusaha pasti punya naluri suka merintah. Nah, apakah di diri loe ada faktor itu? Yuk kenali lagi sebelum loe memutuskan jadi pengusaha.

Tren sekarang banyak karyawan yang memutuskan untuk beralih menjadi pengusaha. Bahkan hanya memikirkan modal yang dipunya, tanpa memikirkan faktor lain, terutama faktor dari dalam dirinya sendiri.

Padahal, gak hanya modal, planing bisnis atau lainnya, faktor dalam diri loe akan mempengaruhi loe dalam mengambil keputusan.

Nih, pelajari diri loe, cocok gak loe dengan ciri-ciri ini. Kalau cocok, fikir lagi untuk menjadi pengusaha.

Loe lebih suka mengikuti perintah

Jika loe orang yang punya komitmen ‘nyaman’ jelas, usaha bukan bisang loe. Loe gak akan bisa mengikuti gejolak hati loe, loe susah untuk mengatur dan memberikan perintah ke orang lain.

Loe lebih suka bekerja untuk memenuhi impian orang lain

Pengusaha, investor dan dermawan Farrah Gray menulis, "Membangun impian sendiri, atau bekerja dengan orang lain untuk membangun impian mereka." Nah, mana yang loe pilih? Membangun impian sendiri, berarti loe mesti bekerja dan berusaha sendiri. Sedangkan bekerja dengan orang lain, berarti membantu menghidupkan mimpi orang yang mempekerjakan loe.

Loe tidak suka kerja keras

Wirausaha adalah kerja keras, menghadapi kebingungan, rasa tidak aman, ketidakstabilan dan kegilaan. Jadi kalau jiwa loe sudah ngerasa gak kuat menghadapi itu semua, mending gak deh. Memang dengan kata itu sepertinya mengerikan yan Bro. Tapi dari sini akan melihat hasil yang sesuai dan memuaskan loe karena kerja keras loe terbayarkan.

Loe selalu melihat sesuatu baik-baik saja

Artinya, loe gak punya masalah, dan loe gak punya penyelesaian. Seorang yang punya jiwa usaha, selalu mencari masalah dalam setiap hal yang dihadapi dan mencari penyelesaiannya. Seperti Elon Musk adalah seseorang yang ingin memperbaiki dunia. Dia tidak puas dengan metode pembayaran online. Maka muncullah PayPal. Orang yang gak puas dengan energi transportasi yang ada, maka tercetuslah SolarCity, Tesla Energi, Hyperloop dan Tesla Motors.

Loe menyukai hal yang mainstream

Ingat Bro, wirausaha dituntut untuk beda, bahkan mungkin kontra-budaya. Dengan memberikan hal-hal yang beda, tentu akan mendapatkan ide-ide usaha dan mengembangkannya. Sebab dengan beda orang akan dengan mudah mengenalinya. Kalau loe lebih suka yang mainstream, gak suka tampil beda, artinya, bukan soulnya loe menjadi pengusaha. Mending kerja ikuti aturan deh Bro.