Khusus Cowok Gondrong, Ini Cara Mudah Bikin Rambut Man Bun

LAZONE.ID - Gaya rambut yang pas buat cowok rambut gondrong.

Siapa nih yang suka sama model rambut gondrong atau yang sekarang mungkin rambutnya lagi gondrong? man bun pilihan gaya yang pas untuk lo terapin nih bro.

Jared Leto dan David Beckam merupakan contoh artis yang pernah menggunakan model rambut man bun. Model rambut ini gampang banget kok diaplikasikannya, nih lo liat aja caranya di bawah ini ya.

 

Siapin rambut panjang lo

Tentunya bro, yang harus disiapin untuk model rambut ini ialah rambut lo harus gondrong. Biasanya rambut panjang lebih susah nih buat ditata. Nah biar gampang, keramas yang rutin malah kalo perlu tambahkan kondisioner secara berkala.

 

Pakai pomade biar rambut gampang diatur dan mengkilap

Biar model man bun lebih optimal, lo bisa menggunakan pomade nih. Tapi, lo juga harus memilih pomade yang cocok dan sesuai dengan rambut lo nih. Soalnya jenis pomade bermacam-macam, ada yang menonjolkan kilau, membuat kaku, atau melemaskan rambut.

 

Ratakan pomade pakai tangan terlebih dahulu

Pakai pomade secukupnya aja, seujung jari terus ratakan di atas telapak tangan. Terus oleskan kedua telapak tangan ke seluruh bagian rambut mulai dari kulit kepala sampai ujung rambut.

 

Kumpulkan rambut dalam satu ikatan

Biar gampang, sisir dulu rambut lo biar enggak kusut dan mudah diatur. Pilih bagian kepala mana yang rambutnya mau lo ikat. Lo bisa bermain banyak model, seperti dengan membiarkan rambut bagian pinggir tidak terikat sehingga memberi kesan lembut.

 

Ikat rambut dengan karet gelang

Nah, sekarang saatnya masukin rambut lo yang udah dikumpulkan tadi ke dalam karet gelang sampai berbentuk kaya ekor kuda. Tarik ujung rambut ekor kuda ke atas, terus masukan lagi separuh jalan ke lubang karet gelang. Masukan kembali ujung ekor kuda ke sela-sela lingkaran rambut yang melingkar dan tarik sampai agak kencang.

 

Liat rambut lo di kaca udah rapih belum

Untuk memastikan rambut model man bun lo sukses atau enggak, lo harus melihatnya dari kaca. Kalo ada yang kurang pas atau masih jelek, ulangi lagi tahap yang di atas ini ya.

Biar lebih jelas nih bro, coba intip how-to nya di video bawah ini ya

Embed :