Koleksi Elegan Ala Europe Men dari 10 Brand Fashion Italia

LAZONE.ID - Tahukah loe bahwa sebenarnya ada brand-brand lain yang punya kualitas nggak kalah bagusnya dari merk yang itu-itu saja?

Kalau berpikir tentang busana yang elegan, berkelas, dan menarik di mata cewek, sudah pasti busana dari Italia adalah pilihan yang nggak boleh dilewatkan. Selain terkenal sebagai negara mode, para desainer Italia serta kualitas kain bakal bikin loe nggak nanya dua kali untuk mendapatkan sebuah atau beberapa produk.

Mungkin selama ini brand Italia yang loe kenal hanya Dolce & Gabbana, Prada, Armani, Gucci dan lain-lainnya. Tapi tahukah loe bahwa sebenarnya ada brand-brand lain yang punya kualitas nggak kalah bagusnya daripada yang sudah loe tahu?

Tod’s

Tod’s berawal dari sebuah bisnis keluarga di tahun 90an yang berkembang menjadi besar dan dikenal dengan produk sepatu-sepatu kulit yang tersebar dari benua Eropa, Asia, hingga Amerika. Saat ini, Tod’s telah dikenal tidak hanya sebagai produsen sepatu, tetapi juga tas dan aksesoris lain yang stylish.

Corneliani

Corneliani dulunya dikenal sebagai pembuat jas sejak tahun 1930an. Perusahaannya berbasis di Milan dan sudah punya sejarah panjang dalam dunia fashion Italia. Kini brand tersebut punya spesialisasi untuk busana resmi khusus cowok. Bahkan Corneliani juga punya layanan membuatkan jas sesuai dengan ukuran sang pemesan.

Incotex

Incotex dikenal sebagai produsen celana panjang, celana pendek, dan chinos terbaik di pasarnya. Mereka mengklaim diri sebagai “pioneer brand of smart-casual style” karena menggunakan kain kualitas terbaik untuk menciptakan busana dengan desain mewah, namun dengan harga yang terjangkau.

Brioni

Brand Italia yang kurang konvensional ini mencoba untuk memberikan sentuhan yang lebih berani dan gentleman pada gaya busana Eropa. Mereka memproduksi berbagai macam pakaian untuk cowok modern yang ingin terlihat menonjol di antara kerumunan orang. Intinya, Brioni akan selalu mendobrak tradisi dalam hal pola pakaian, tapi akan tetap memberikan hasil yang rapi dan enak untuk dipandang.

Anderson’s

Anderson’s berasal dari Parma, Italia, dan memfokuskan produknya pada ikat pinggang. Sang penemu, Carlo Valenti mencoba memberikan brand dengan kesan Inggris untuk mengapresiasi gaya berbusana klasik cara Inggris. Yang menarik, hingga saat ini sabuk buatan Anderson masih dibuat dengan proses handmade. Tapi hal itu tidak mengurangi kemewahan serta kenyamanan saat dikenakan.

Borsalino

Kalau Borsalino ini spesialisnya bikin topi, Bro. Brand ini memang sering mendapatkan pujian atas karya-karya mereka, terutama untuk topi fedora buatan mereka. Borsalino mencoba untuk mempertahankan sentuhan klasik, serta sedikit retro untuk mendandani para cowok yang ingin tampil keren dan lebih dewasa.

Canali

Canali adalah salah satu bisnis keluarga di bidang fashion dan telah ada sejak tahun 1934. Saat ini, Canali memproduksi baju-baju casual cowok untuk siang hari dengan kualitas terbaik.

Boglioli

Boglioli dulunya dikenal sebagai salah satu yang terbesar di dunia fashion Italia. Kini Boglioli meneruskan tradisi itu dengan memproduksi setelah high-end dengan menggunakan teknik tradisional. Boglioli saat ini menjadi salah satu andalan untuk membuat jas dengan potongan bahu yang ringan, plus desain berkualitas tinggi dan pendekatan yang lain daripada yang lain.

Loro Piana

Loro Piana dulunya punya reputasi terbaik dalam memperlakukan kain menjadi sebuah produk terbaik sebelum akhirnya menyatukan jurang antara bahan-bahan premium dan desain busana sekitar dua puluh tahun lalu. Kini Loro Piana disebut sebagai sang ahli dalam membuat busana sederhana serta koleksi yang nggak lekang dimakan jaman.

Itulah sepuluh brand asal Italia yang mungkin belum loe kenal karena jarang terlihat di Indonesia. Untuk mendapatkan produknya, kalau susah untuk didapatkan bisa dicari saja via online, Bro. Yang pasti kesemuanya akan memberikan paduan yang terbaik dalam berbusana.