Nike Golf menghadirkan kapsul dan koleksi sepatu yang terbuat dari material daur ulang. Dalam kapsul bernama Golf NRG Pack ini, Nike memasukkan sederet siluet yang didesain khusus dan dibuat dari material bekas. Meski tentu kualitasnya tetap tak perlu diragukan.

Buat kapsul ini, Nike menggunakan bahan kanvas 100 persen hasil daur ulang. Sehingga memberikan kesan penampilan yang apa adanya. Beberapa siluet sepatu yang diikutkan dalam kapsul ini antara lain Nike Air Max 90 G, Nike Air Zoom Infinity Tour, dan Nike Air Zoom Victory Tour 2.

Di Nike Air Max 90 G, bagian lidah sepatu, kerah, dan insole-nya terbuat dari 100 persen kain rajutan hasil daur ulang. Sepatu ini tampil dalam warna dominan abu-abu dengan tampilan upper body unik mirip karbon dengan aksen warna biru dan lemon. Swoosh Nike hadir dalam warna kuning transparan di sini.

 

Baca Juga: Belajar Golf Bisa di Mana Aja Lho

Sementara Air Zoom Infinity Tour dan Air Zoom Victory Tour 2 muncul dengan 100 persen kanvas campuran buat bodi sepatunya. Nuansa abu-abu masih mendominasi di dua sepatu ini sebagai warna yang mengisyaratkan material daur ulang.

Di Air Zoom Infinity Tour 2, bintik-bintik di outsole dan juga cekungan di bagian rubber-nya pun terbuat dari material daur ulang. Setidaknya 10 persen material pembentuk bagian ini merupakan bahan-bahan hasil daur ulang.

Deretan sepatu dalam kapsul Nike Golf NRG Pack ini akan dirilis bulan April 2021. Banderolnya mulai USD 150 hingga USD 200.