Lawan Kebotakan Dini Sekarang Juga!

LAZONE.ID - Kebotakan rambut masih jadi momok yang menakutkan bagi banyak orang, baik pria maupun wanita, khususnya untuk kalangan muda

Kebotakan rambut masih jadi momok yang menakutkan bagi banyak orang, baik pria maupun wanita, khususnya untuk kalangan muda. Banyak muda-mudi yang mengalami krisis kepercayaan diri gara-gara makin menipisnya si mahkota rambut. Sebenarnya hal ini bisa dilawan sejak dini, asal kamu dapat membaca tanda-tandanya dan tahu penyebab-penyebabnya.

Nah, berikut beberapa penyebab terjadinya kebotakan dini.

Alasan Hormonal

Ini merupakan alasan yang paling umum dialami oleh para penderita kebotakan dini. Jika keluargamu punya riwayat kecenderungan menderita kebotakan, kemungkinan besar nanti kamu juga bakal menderita kebotakan. Masalah hormonal ini bisa diatasi dengan melakukan perawatan rambut secara rutin. Pastikan untuk berkonsultasi dengan para ahli sebelum melakukan hal tersebut.

Pola Makan Buruk

Jika kamu termasuk orang yang suka mengkonsumsi makanan-makanan berlemak, itu bisa jadi salah satu sebab terjadinya kebotakan. Mengkonsumsi makanan berlemak bisa mendorong timbunan plak kolesterol dan penipisan pembuluh darah. Hal tersebut dapat mengganggu aliran nutrisi untuk rambut. Maka dari itu, coba deh konsumsi makanan yang seimbang dan mengandung banyak nutrisi dan vitamin.

Mengkonsumsi Obat-obatan

Rutin mengkonsumsi obat-obatan tertentu bakal menimbulkan risiko kemungkinan terjadinya kebotakan dini. Selain itu, kebotakan juga bisa disebabkan oleh prosedur pengobatan lain, seperti kemoterapi.

Cukup melakukan kebiasaan hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bernutrisi lengkap serta melakukan perawatan rambut seperlunya, maka kebotakan rambut bisa diatasi dengan mudah.