Legendaris, Sepatu Kolaborasi Dr. Martens dan Sex Pistols

LAZONE.ID - Karya perdana Dr. Martens yang masuk ke budaya punk.

Siapa sih yang nggak kenal brand Dr. Martens? Label sepatu asal Inggris ini selalu akrab dengan boots-nya yang keren dan tahan lama. Koleksi teranyar mereka saat ini terbilang unik karena mereka bekerja sama dengan grup punk Sex Pistols.

Ditulis Hypebeast, Dr. Martens dan Sex Pistols berkolaborasi untuk menciptakan sepatu yang diberi nama Legendaris. Alasan pemberian nama ini karena Dr. Martens baru pertama kali mengeksplorasi musik punk ke koleksi mereka dan dipamerkan ke publik.



Pemilihan Sex Pistols sebagai rekan kolaborasi juga beralasan bro. Karena grup ini terbilang grup punk rock yang terbilang punya identitas yang khas, gaya yang tak dimiliki grup lain, dan juga sikap yang "liar".

Ada empat model sepatu boots yang dirilis dalam kolaborasi ini. Kutipan khas dari grup Sex Pistols akan membuat masing-masing sepatu berbeda. Juga desain gambar yang ada di atas sepatunya pun juga unik.

Tak hanya boots, ada juga sepatu kulit lain yang dibuat dengan model low-top. Gambar yang ditampilkan mulai dari member Sex Pistols hingga kutipan judul lagu seperti "I Wanna Be Me" atau "Boredom" dalam sepatunya.



Beberapa model yang ditawarkan antara lain boots 1460 dan 1490, The Derbys, dan Pressler yang dibuat berwarna putih dengan material kanvas. Sepatu ini dibanderil mulai Rp 1,1 jutaan hingga yang termahal sekitar Rp 2,3 jutaan.