Makan di Tengah Komplek Jepang

LAZONE.ID - Kalau loe pengen tahu nikmatnya masakan Jepang asli, tempat bernama Kyodai ini wajib masuk list. Apalagi buat loe yang tinggal di Surabaya.

Embel-embel nama Jepang belum tentu kulinernya original. Yup, emang cukup banyak kedai yang menyematkan aksen jejepangan tapi belum representatif dengan hidangan yang disajikan. Kalau loe pengen tahu nikmatnya masakan Jepang asli, tempat bernama Kyodai ini wajib masuk list. Apalagi buat loe yang tinggal di Surabaya.

Nama lengkapnya sebenarnya Kyodai, Japanese Robatayaki and Sake Bar. Cukup panjang dan bikin males dihafal, jadi ambil catchy-nya dengan cukup disebut Kyodai aja. Tempat ini ada di komplek 1914 dan terletak di bagian paling buncit. Meskipun begitu, review yang didapatkan cukup bagus.

Kesan pertama memasuki outletnya, loe bakal merasa Kyodai benar-benar terletak di Jepang. Pernak-pernik, ornamen hingga desain interior-nya emang negeri sakura banget. Ada beberapa jenis room yang bisa loe pilih. Regular, VIP atau gazebo.

Tempatnya lumayan oke seperti berasa di Saitama, gimana dengan makanan? Loe bisa pesan berbagai makanan khas Jepang di tempat ini. Sebagai pembuka loe bisa coba signature sushi mereka bernama Rock’n Roll. Ini adalah sajian sushi tuna spicy dengan balutan salmon sashimi di luar, lalu loe bisa melahapnya dengan saus guacamole. Rasanya? Legit dan enak banget ketika meluncur di tenggorokan.

Selain Rock’n Roll, loe bisa pesan beberapa menu andalan seperti Gyutan Yakitori, Salmon Teriyaki atau Gyudon Special. Semuanya enak dan rasanya dijamin original dan nagih banget.

Tertarik mengunjunginya, Bro? Yuk, check in di Darmokali 10, Surabaya. Soal harga lumayan sih, tapi nggak masalah kalau ditukar dengan nikmatnya sajian di atas. Worth to try!