Masker Kok Pake Baterai?

LAZONE.ID - Teknologi terbaru dari salah satu brand gadget nih Bro

Keperluan di tengah pandemi semakin meningkat nih Bro, Perkiraan awal yang mengatakan pandemi bakal cepat mereda ternyata meleset. Dan kini semua orang tetap harus menjalankan social distancing, pakai masker, serta menjalankan protokol kesehatan lainnya.

Hal ini bisa terus berlanjut sampai vaksin yang siap edar dan aman digunakan serta ampuh sudah benar-benar ditemukan. Sebelum hal tersebut tiba, semua orang masih harus menerapkan semua protokol pencegahan penyebaran covid-19.

Mungkin itu juga yang bikin LG, brand elektronik ikut terjun dan terlibat dalam pembuatan masker. Uniknya, masker yang dibuat oleh brand asal Korea Selatan ini bukan masker kain seperti yang biasa lo gunakan. 

Tapi, masker LG ini adalah sebuah masker elektronik yang punya tenaga baterai untuk menghidupkannya.


Emangnya apa sih yang bikin masker ini harus sampai ditenagai baterai?

Nah ternyata Bro, pada masker unik dari LG ini tertanam teknologi air purifier portable yang bisa digunakan setiap saat. Lo pasti udah sering liat air purifier yang diletakkan di atas meja atau ditempel pada dinding ruangan. Ukurannya yang besar bikin gak praktis kalau mau dibawa kemana-mana.

LG ngasih nama masker bertenaga baterai ini sebagai PuriCare.


Jadi Bro, cara kerja dari masker PuriCare ini adalah dengan memanfaatkan teknologi kipas internal yang disematkan di bagian sisi masker tersebut. Selain teknologi kipas yang tertanam di bagian samping, PuriCare juga mempunyai sensor pernafasan di dalamnya. Sensor ini bakal mendeteksi irama nafas lo dan menyesuaikan aliran udara yang masuk dan keluar. Jadi, selain bakal menyaring udara yang masuk agar lebih bersih, masker ini juga punya tujuan untuk memperlancar pernafasan penggunanya meski mulut dan hidung mereka dalam keadaan tertutup.

Kabarnya sih LG belum ngasih tau berapa harga yang bakal ditentukan untuk masker canggih buatan mereka ini.

Tapi satu yang jadi pertanyaan, apakah masker ini bakal efektif melindungi mulut dan hidung lo? Soalnya secara jelas LG memperkenalkan masker ini sebagai alat yang dapat mempermudah aliran pernafasan meski dalam keadaan tertutup.

Kalau udah rilis, apakah lo minat buat membelinya?