Mau Quit Your Job? Pertimbangkan Prospek di Luar Lebih Oke!

LAZONE.ID - Pengin terus gabung dengan kantor loe yang sekarang atau mau mencari suasana baru dan prospek baru? Semua putusan tentunya punya konsekuensi.

Pengin terus gabung dengan kantor loe yang sekarang atau mau mencari suasana baru dan prospek baru? Semua putusan tentunya punya konsekuensi.

Pasti loe punya pertimbangan beda dulu sebelum cabut dari kantor. Pertimbangan sebelum cabut, biasanya loe pikir berulang, bahkan loe mesti tanya sana-sini, buat nguatin keputusan loe. Nih diantara pertimbangan yang mesti loe simpulin:

1. Loe ngeliat prospek di luaran sana. Apakah harga jual loe tinggi, sedang, atau rendah. Kalau rendah, tunggu sampai loe punya kualifikasi tertentu dari kantor yang sekarang. Seperti genap kerja sekian tahun dengan jabatan tertentu. Jadi CV loe nggak malu-maluin saat dibawa ngelamar kerja di tempat lain.

2. Berpikir out of the box. Asal loe yakin bisa hidup lebih bahagia, mandiri dan produktif di luar kantor yang sekarang, go ahead. Toh loe nggak bakal menikah dengan kantor, kan?

3. Susun strategi ngelamar di tempat lain sembari masih kerja di kantor yang sekarang. Antara fair dan nggak fair, tapi kalau kantor lama nggak menjanjikan finansial dan suasana kerja lebih baik, selama nggak mengganggu pekerjaan loe yang berjalan, rasanya mulai cari-cari info kerja di tempat baru bisa aja dilakukan. Yang penting profesional loe tetap terjaga.