Mencari Partner Kerja di Luar Kantor? Simak Nih Caranya

LAZONE.ID - Ketika nggak banyak karyawan hebat yang bisa ditemui di tempat yang berdekatan. Maka nggak ada cara lain selain merekrut mereka yang ada di luar sana. Bisa kok, simak tipsnya berikut.

Salah satu hal yang mempengaruhi sukses atau terpuruknya sebuah perusahaan adalah pekerja yang ada di dalamnya. Banyak ungkapan yang mengatakan jika jantung dari sebuah usaha adalah orang-orang yang menjalankannya, hal ini pun juga termasuk para karyawan. Karena sebab itu, mencari partner kerja yang kompeten adalah hal yang penting.

Sayangnya, para calon karyawan hebat kadang susah ditemukan dalam lokasi yang berdekatan misalnya dalam satu kota. Jika itu masalahnya, kenapa nggak coba hire yang ada di luar sana? Asal handal, bisa kok membantu perusahaan meskipun nggak satu tempat. Tertarik? Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

Tanamkan dengan kuat budaya perusahaan

Karena nggak bekerja dalam satu tempat, maka terlebih dahulu berikan hal-hal yang berkenaan dengan perusahaan. Termasuk peraturan, larangan, visi, misi dan juga budaya perusahaan. Bangun komunikasi yang kuat hingga ada kedekatan secara emosional. Dengan begitu, mereka bakal lebih memahami dan bahkan mampu berbuat loyal.

Manfaatkan teknologi yang sesuai

Syukur deh kemajuan teknologi makin memudahkan segala urusan. Termasuk gimana me-manage karyawan yang ada di luar kantor. Meskipun terpisah, usahakan bisa terus berkomunikasi. Maka dari itu, penggunaan perangkat tepat bakal membantu. Misalnya software chat atau video conference. Menggunakan layanan cloud juga bisa banget tuh mengerjakan pekerjaan yang sifatnya bisa collaborate.

Lebih cerdas soal komunikasi

Hal ini mutlak menjadi bagian terpenting dari konsep bekerja sama dengan pekerja di luar kantor. Usahakan untuk bisa berkomunikasi dengan bagus dengan mereka. Aplikasikan poin-poin sebelumnya dan kamu bakal mendapati hal-hal menakjubkan. Salah satunya adalah gimana memuaskannya pekerjaan mereka, walaupun kamu bahkan nggak pernah langsung bertatap muka.

Lokasi yang berjauhan nggak terlalu jadi masalah kok jika mampu me-manage semuanya dengan baik.