Mencicipi GlamBurger, Burger Termahal di Dunia

LAZONE.ID - Ternyata nggak semua burger dibanderol dengan harga murah lho. Ada nih sebuah restoran yang menyanjikan burger seharga Rp 22 juta.

Murah dan cepat penyajiannya, membuat burger emang jadi salah satu alternatif makanan favorit. Tapi tahu nggak sih, ternyata nggak semua daging berlapis roti ini dibanderol dengan harga murah. Ada nih sebuah restoran yang menjualnya dengan harga yang jauh lebih mahal dari smartphone, bahkan sepeda motor sekali pun.

Seperti yang dilansir today.com, sebuah burger dijual dengan harga 1.123 poundsterling atau seharga Rp 22 juta. Adalah sebuah restoran asal Inggris bernama Honky Tonk yang mencetuskan ide ini. Bahkan biar kelihatan beda, makanan ini pun diberi nama Glamburger.

Bentuk dan presentasinya nggak jauh beda dengan burger kebanyakan, tapi apa ya yang membuat makanan ini begitu mahal? Setelah ditelusuri, setidaknya butuh sekitar tiga minggu untuk membuat satu buah Glamburger. Wow!

Bukan penyajian atau presentasi yang membuat Glamburger menjadi mahal, tapi melainkan bahan-bahannya yang ternyata susah untuk dicari. Misalnya daging yang digunakan berasal dari sapi Jepang bernama Wagyu, serta rusa liar. Ada pula lobster Kanada yang dimasak dengan rempah dari Iran, serta garam Himalaya sebagai pelengkapnya.

Semua bahan tersebut kemudian dikombinasikan dengan roti khusus yang bertabur sampanye dan mangga. Jika ditotal, ada sekitar 14 jenis bahan berbeda di dalam Glamburger.

Meskipun masih belum punya uang sebanyak itu, tapi pihak restoran bakal menyediakannya gratis kok. Asal langsung habis dalam sekali makan. Mau coba?