Mencicipi Kaki Buaya, Kuliner Ekstrim di Singapura

LAZONE.ID - Dunia kuliner saat ini makin berani menggunakan bahan-bahan yang dulu nggak lazim untuk dijadikan santapan. Salah satunya adalah makanan di sebuah restoran di Singapura ini.

Dunia kuliner saat ini makin berani menggunakan bahan-bahan yang dulu nggak lazim untuk dijadikan santapan. Salah satunya adalah makanan di sebuah restoran di Singapura ini. Yup, di salah satu sudut negara singa ini ada sebuah restoran China yang menggunakan bahan ekstrim sebagai bahan olahan kulinernya. Serangga atau hiu mungkin udah biasa, kali ini mereka menyajikan kaki buaya.

Siapa yang menyangka jika makanan ini menjadi salah satu ciri khas kuliner dari negara ini. Bahkan para pengunjung dari berbagai negara telah mengakuinya. Baik kelezatan rasanya ataupun kandungan khasiat yang dimilikinya.

Mengunjungi salah satu restoran yang menyediakan menu ini, kamu bakal diberi dua pilihan menu. Yakni, porsi besar atau sedang. Setelah itu, kamu bakal melihat penyajian menu ekstrim ini pada sebuah kuali tanah liat atau mangkok. Kaki buaya disajikan dalam kuah yang dilengkapi dengan beberapa jenis sayuran.

Kesan awal mungkin bakal membuatmu begidik. Pasalnya, kaki karnivora ini terendam dalam kuah berwarna kecoklatan. Tapi, rasa ngeri tersebut bakal seketika hilang dengan rasanya yang ternyata lezat. Jika diibaratkan, daging kaki buaya ini mirip dengan perpaduan antara daging ayam dan teripang.

Nggak hanya enak, ternyata menu kuliner ekstrim ini memiliki manfaat yang lumayan banyak. Salah satunya adalah untuk meningkat metabolisme, vitalitas dan juga kekebalan. Banyak pula yang merekomendasikan menu ini untuk para penderita asma. Menu ini tersebar hampir di seluruh restoran China di Singapura kok. Jadi, kamu nggak bakal kesulitan menemukannya.