Mencicipi Saus Kerang Kiloan Pak Rudi

LAZONE.ID - Apakah kamu salah satu pecinta makanan laut, khususnya kerang? Jika iya, berarti kamu harus datang ke Kerang Kiloan Pak Rudi yang ada di Jalan Bumi nomor 17 Mayestik Jakarta Selatan ini.

Apakah kamu salah satu pecinta makanan laut, khususnya kerang? Jika iya, berarti kamu harus datang ke Kerang Kiloan Pak Rudi karena di sini kamu bakal bisa menikmati berbagai macam jenis kerang beserta varian rasa sausnya. Di tempat ini, kamu akan dimanjakan dengan menu-menu masakan kerang yang disediakan, seperti kerang ijo, bulu, bambu, dara, kepa, kampak, tiram, dan madu.

Namanya aja kerang, makanan ini disajikan dengan cara digoreng atau direbus saja. Namun di Saus Kerang Kiloan Pak Rudi ini, kamu bisa memperoleh 11 saus berbeda untuk sajian kerangmu. 11 rasa saus tersebut antara lain, saus padang, saus kacang nanas, saus mushroom, saus nanas asam manis, lado hijau, matah, saus barbeque, saus garlic butter, saus cheesy cream, saus tiram dan saus Pak Rudi.  

Rumah makan ini berdiri sejak tanggal 14 Desember tahun 2014. Didirikan oleh tiga bersaudara, Enaldi Wicaksono, Sony Kusuma, dan Fauzan Rachmansyah, Kerang Kiloan Pak Rudi ini memang jadi surga bagi para pecinta kerang.

Di sini kerang dijual per kilo bukan per porsi. Biasanya 4 orang pembeli akan memesan sekitar 3 kg kerang. Menu yang masih jadi favorit adalah kerang ijo goreng, dan untuk sausnya adalah saus mushroom, cheesy cream, saus padang dan saus kacang nanas.

Sejak berdiri RM Kerang Kiloan Pak Rudi ini jadi salah satu idola pecinta kuliner di Jakarta. Nggak heran memang jika berapa pun stok kerang dalam sehari yang disediakan, akan selalu ludes terjual. Ingin mencoba? Yuk, segera ke Jalan Bumi nomor 17 Mayestik Jakarta Selatan!