Menelusuri Jalanan Jakarta Mencari Makanan Berbuka

LAZONE.ID - Ada sensasi tersendiri ketika harus berdesak-desakan demi mendapatkan makanan yang loe inginkan sambil menunggu Maghrib tiba.

Apa yang paling seru selama bulan puasa? Selain menahan lapar, haus, dan hawa nafsu, salah satu yang paling ditunggu adalah berbuka di warung-warung.

Sambil berbuka sekalian berwisata kuliner, Bro. Selain itu, ada sensasi tersendiri ketika harus berdesak-desakan demi mendapatkan makanan yang loe inginkan sambil menunggu Maghrib tiba.

So, buat loe yang nggak sempat pulang ke rumah untuk berbuka bareng keluarga, atau perlu referensi tempat berbuka bareng teman-teman, coba beberapa tempat berbuka puasa terbaik di seputaran Jakarta.

Lapangan Blok S Jakarta Selatan

Buat yang berlokasi di sekitar Jakarta Selatan, coba mampir ke Lapangan Blok S. Tempatnya menarik, harganya juga asik. Tapi perlu loe ingat, Bro. Di hari biasa saja tempat ini sudah rame dengan pengunjung. Jadi, bisa disimpulkan sendiri kan saat bulan puasa? Di sini loe bisa mencicipi berbagai menu masakan seperti Siomay, Bakso, Nasi Goreng, Sate Padang, Bakso, dan lain-lainnya.

Pasar Bendungan Hilir

Bendungan Hilir, yang lebih keren dengan sebutan Pasar Benhil, makin lama makin populer, terutama di bulan puasa karena tempat ini adalah salah satu favorit buat berbuka. Apalagi di sini dekat dengan perkantoran yang terdapat di wilayah Jalan Sudirman. Buat loe yang berburu takjil, nikmati segarnya es sirup, es buah, dan minuman lain yang bikin tenggorokan jadi segar setelah adzan maghrib berkumandang. Untuk makanan, coba saja cicipi empek-empek, siomay, dan berbagai makanan tradisional lainnya.

Jalan Panjang Kebon Jeruk Jakarta Barat

Dan buat loe yang ada di Jakarta Barat, segera saja kunjungi Jalan Panjang Kebon Jeruk buat berburu takjil dan makanan makanan untuk berbuka puasa. Setiap tahunnya di bulan puasa, tempat ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Loe juga bisa mencicipi makanan tradisional Kerak Telor di tempat ini. Tentu saja, masih banyak menu-menu lainnya yang ditawarkan oleh para pembeli.

Hotel Ritz Carlton

Buat yang pengen menu dan suasana lain saat berbuka, mampir saja di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan. Di restoran Asia, loe bakal menemukan beberapa menu menarik, seperti Fish Hara, yang dimasak dengan bumbu-bumbu khas Mesir, atau Lamb Stew yang terbuat dari daging domba, didatangkan langsung dari Timur Tengah.

So, tunggu apa lagi? Daripada kelamaan nunggu waktu berbuka, mending jalan-jalan dulu di beberapa tempat tersebut. Sambil mejeng, menu puasa pun bisa terbeli. Selamat berbuka, Bro.