Mengatasi Lingkaran Hitam di Mata Setelah Begadang

LAZONE.ID - Nggak hanya cewek aja lho yang resah jika punya lingkar hitam pada mata, cowok pun juga merasakan hal yang sama.

Nggak hanya cewek aja lho yang resah jika punya lingkar hitam pada mata, cowok pun juga merasakan hal yang sama. Pasalnya, selain mengindikasikan penggunaan berlebihan dari organ penglihatan, lingkaran mata yang mirip dengan panda ini juga sangat mengganggu penampilan.

Penyebab paling umum dari lingkaran hitam pada mata adalah begadang dan tidur yang nggak teratur. Nah, untuk menghilangkan gangguan tersebut, kamu bisa mengaplikasikan tips berikut.

Perawatan Mata

Tiap pagi, sisihkan waktu 10 menit untuk berbaring dan menempelkan irisan mentimun atau sisa teh celup pada mata. Teh punya kandungan tannin yang dapat membantu mengurangi perubahan warna  di bawah mata. Sedangkan mentimun dapat mengurangi pembengkakan pada mata. Dua bahan ini dijamin pasti bisa mengembalikan kesegaran kulit di sekitar mata kamu.

Krim Mata

Krim mata terbukti akan membantu menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata kamu. Pilih krim mata yang mengandung vitamin K dan retinol, kedua bahan ini terbukti akan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Hindari bahan-bahan kimia dan carilah produk krim mata yang menggunakan bahan-bahan alami.  

Makan Sehat

Makanan juga berpengaruh untuk mengembalikan mata dan daerah sekitarnya kembali ke keadaan semula. Konsumsi makanan-makanan yang mengandung vitamin K atau B12, untuk mengembalikan kulit sehat di sekitar mata.

Air Putih

Air putih adalah minuman wajib jika kamu ingin mempunyai kulit yang sehat. Jika muncul lingkaran di sekitar mata, bisa jadi itu adalah sinyal kalau jika tubuh membutuhkan lebih banyak asupan air.

Meskipun bisa diantisipasi dengan cara yang mudah, tapi tetap aja kebiasaan begadang nggak baik untuk terus dilakukan.