Menipu Kantuk di Kala Puasa

LAZONE.ID - Jam tidur menjadi berubah, terlebih bagi jomblo yang akhirnya begadang dan baru tidur setelah sahur hingga di kantor seperti zombie.

Puasa-puasa bawaanya pasti pada lemas pengen tidur. Jam tidur menjadi berubah, terlebih bagi jomblo yang akhirnya begadang dan baru tidur setelah sahur karena nggak ada yang bangunin.

Kurangnya jam tidur membuat kita tidak bisa berpikir jernih meski sudah dibantu suplemen. Memang benar tidurnya orang puasa adalah ibadah, namun jangan lantas loe jadikan alasan untuk tidak melakukan apapun bro.

Untuk membantu loe bisa bekerja selama puasa, ada 3 cara yang harus loe lakukan bro. Cra berikut ini yang akan menipu rasa kantuk loe untuk sejenak.

Browsing

Ketika kejenuhan melanda saat di kantor, browsinglah ke situs-situ yang membuat loe terhibur. Bukan berarti situs dewasa yang harus loe tuju, banyak situs entah online shop, musik atau komik strip yang akan membuat loe merasa terhibur.

Dengan memabaca dan melihat sesuatu yang menyenangkan akan merangsang otak untuk segar kembali. Namun ingat jangan sampai keasyikan dan loe lupa dengan pekerjaanmu.

Gerakkan badanmu

Delapan jam bekerja tentunya bakal terasa lama saat bulan puasa seperti ini. Sudah pasti menguap dan mata berat untuk tetap dibuka. Solusinya adalah bangkit dari kursi loe dan kemudian gerakkan badanmu untuk beberapa meit.

Ilmiahnya kadar gula dalam tubuh akan tetap banyak jika loe bergerak dan akan membuat loe tetap terbangun dan semangat. Kadar gula dalam tubuh sangat menentukan lemas atau tidaknya tubuh loe..

Dengerin Musik

Jika kedua cara itu tidak berhasil, pasanglah headset dan putarlah musiks esuai dengan kesukaan loe. Pilih playlist yang membuat loe bergembira sekaligus merangsang otak loe untuk tetap segar. Jangan dengarkan lagu mellow atau lullaby, loe bisa tersihir dan lelap dibuatnya.

Tips tadi akan membuat loe tetap terjaga dan bersemangat. Pastinya orang bakal heran, meski puasa dan cuaca panas, loe tetap memiliki energi prima.