Mitos Salah Tentang Kerja Dari Rumah

LAZONE.ID - Ternyata masih banyak orang yang salah tangkap mengenai konsep kerja di rumah. Semua kenyamanan ketika bekerja di rumah padahal sebagian besar hanyalah mitos.

Ternyata masih banyak orang yang salah tangkap mengenai konsep kerja di rumah. Yup, mendengar kata tersebut, maka yang terbayang adalah bebas, nggak perlu kena macet, nggak ada jam kantor, bisa santai dan sebagainya. Tapi, tahu nggak sih, sebenarnya banyak dari kenikmatan tersebut ternyata hanyalah sebuah mitos.

Nah, jika kamu memutuskan untuk bekerja di rumah, lebih baik jangan over expected dengan hal-hal tersebut. Pasalnya nggak semua ternyata terbukti nyata. Berikut adalah beberapa mitos tentang kerja di rumah.

Jadwal fleksibel

Memang bekerja di rumah nggak bakal nuntut kamu untuk datang dan pulang pada jam-jam tertentu. Sehingga jadwal bekerjamu bisa fleksibel. Tapi, fleksibilitas tersebut bisa jadi bumerang lho. Karena terlalu santai, kadang kamu bisa bekerja lebih dari jam yang seharusnya.

Tempat kerja juga fleksibel

Kerja sambil tidur-tiduran emang enak. Tapi, gimana rasanya kalau kamu harus menerima order saat sedang jogging? Jadi, anggapan ini nggak sepenuhnya benar.

No deadline

Mungkin kerja di rumah tampak seperti nggak terbatas waktu.  Tapi, sepertinya nggak ada orang sukses yang nggak punya jadwal terstruktur dan perencanaan waktu.

Biaya hemat

Anggapan ini nggak sepenuhnya benar. Kadang bekerja di rumah malah bikin biaya bulanan kamu makin membengkak. Apalagi nggak ada manajemen pengaturan yang baik.

Mudah mengurus rumah tangga

Nggak bakal ada konflik dengan rekan kerja emang benar. Tapi, bekerja di rumah bakal membuatmu harus melakukan segala sesuatunya sendiri.

Nah, sebelum benar-benar memutuskan untuk bekerja sendiri di rumah, maka pertimbangkan segala sesuatunya dengan bijak ya.