Model Celana Jeans dari Masa ke Masa

LAZONE.ID - Pernah ngikutin tren jeans ini enggak?

Celana jeans dapat dibilang lebih identik sama cowok. Walaupun bentuknya sama, tapi tiap tahun pasti ada aja model celana jeans yang ngetren di kalangan cowok, ada yang unik ada juga yang keren. Coba deh liat di bawah ini, model celana jeans cowok yang ngetren dari masa ke masa.

 

Cutbray jeans

Di era 1970-an celana yang melebar di bawah ini tren banget nih. Celana jeans ini diperkenalkan oleh sang maestro musik Elvis Presley. Karena itu, penggunaan celana cutbray kala itu langsung mewabah ke seluruh dunia termasuk Indonesia.

 

Stone washing jeans

Pada era 1980-an, jeans dengan motif stone washing tren banget nih. Sebenarnya model celana jeans ini sama aja seperti jeans pada umumnya. Tapi, warnanya aja yang agak berbeda. Jadi ada semacam satu bagian celana yang warnanya memudar.

 

Carpenter jeans

Masuk ke era 90-an, celana jeans ini sangat populer banget. Model celana jeans ini ialah kantongnya yang banyak banget. Mirip dengan celana model cargo, tapi kalo yang ini dari bahan jeans.

 

Baggy jeans

Masih di era-90an, ada satu model celana jeans yang sangat ikonik, yakni baggy. Jeans ini jadi populer karena munculnya musik hip-hop dan RnB di seluruh dunia. Gue yakin, lo pasti pernah pake celana ini deh.

 

Low rise jeans

Nah, pada era 2000-an, muncul deh celana jeans model low rise. Sama seperti celana jeans lainnya, bedanya cuma di potongan pinggang yang jatuh tepat 3cm di bawah pusar atau tepat di bagian panggul.

 

Skinny jeans

Pada era 2000-an pertengahan, celana jeans model ini populer banget nih. Semakin skinny celana jeans yang lo pakai, bisa dibilang penampilan lo makin gaul bro. Jangan lupa pakai celana jeansnya agak melorot biar boxer lo agak terlihat.

 

Ripped jeans

Celana jeans dengan model sebagian robek, saat ini jadi tren dikalangan cowok nih. Celana jeans ini bisa buat penampilan lo makin macho dan maskulin. Celana jeans ini cocok dipadukan dengan atasan apa saja, tapi perhatikan acara yang lo datangi pada saat pakai celana jeans ini. Celana ripped jeans ini sendiri sudah populer sejak tahun 1980-an. Penggunanya kala itu adalah cowok-cowok pecinta band rock dan heavy metal.