Ngegym Juga Ada Etiketnya Lho

LAZONE.ID - Nggak hanya di tempat kerja atau perpustakaan aja, bahkan ketika berada gym harus tetap menjaga etiket serta menaati peraturan yang udah diberlakukan.

Gym bisa jadi tempat yang mengintimidasi lho jika nggak bisa menempatkan diri dengan benar. Tempat yang dihuni oleh orang-orang berotot dan berbadan besar ini bisa bertransformasi jadi "gymtimidation" jika kamu nggak bisa membawa diri dengan etiket-etiket yang ada. Maka dari itu, sangat penting untuk mengetahui apa yang diperbolehkan dan harusnya ditinggalkan ketika berada di tempat tersebut. Nah, berikut adalah tips yang bisa kamu lakukan.

Hormati barang-barang gym

Meskipun alat-alat gym terbuat dari besi berlapis karet dan nggak mudah hancur, mereka juga bakal rusak pada waktunya. Nggak ada salahnya kamu menjaga mereka seperti menjaga barang kamu sendiri. Tentunya agar bisa dipergunakan lagi kemudian hari.

Kembalikan perangkat gym ke tempat semula

Ketika selesai menggunakan suatu alat, alangkah baiknya dikembalikan ke tempat semula. Selain terlihat rapi, hal tersebut juga memudahkan pengguna yang nanti juga bakal menggunakannya.

Jangan menatap terlalu lama

Guys, jika ada wanita yang menarik perhatianmu selama di gym, sebaiknya jangan menatapnya terlalu lama. Selain bikin mereka nggak nyaman, pastinya kamu bakal dicap sebagai pribadi yang nggak punya sopan santun.

Jangan mengganggu selama latihan

Mengganggu seseorang yang sedang berlatih bisa jadi hal yang sangat berbahaya. Pasalnya, instrumen-instrumen di gym adalah barang berat yang sangat mudah mencederai jika nggak melakukan segala sesuatunya dengan benar.

Bersihkan tempat duduk dari keringat

Semua orang berkeringat ketika berada di gym, tapi hal tersebut bukan suatu alasan untuk nggak membersihkan tempat yang kamu duduki. Dengan melakukan hal tersebut kamu bakal dianggap orang yang menyukai kebersihan.

Intinya adalah tetap menjaga sopan santun serta menaati semua peraturan yang diberlakukan oleh pihak gym. Dengan mengaplikasikan hal tersebut kamu bakal nyaman deh berada di tempat tersebut.