Nggak Bakal Stres Kalo Hobi Loe Kayak Gini!

LAZONE.ID - Banyak tuh cara agar kamu bisa mengikis stres, salah satunya dengan melakukan hobi kesukaanmu. Nggak perlu yang mahal, mending murah tapi efeknya sama.

Pendapatan lagi nggak stabil, customer juga rewel banget request-nya, ditambah kamu juga lagi nggak enak badan. Fix! Kamu lagi dilanda stres tuh! Relax Guys. Stres datang bukan berarti harus dijadikan beban berat yang bikin kamu susah melangkah ke depan. Ini justru tantangan untukmu biar makin kuat dalam bisnis. Gitu dah katanya para motivator.

Banyak tuh cara agar kamu bisa mengikis stres, salah satunya dengan melakukan hobi kesukaanmu. Nggak perlu yang mahal, mending murah tapi efeknya sama. Seperti beberapa contoh ini.

Travelling

Denger traveling pasti ingetnya Raja Ampat atau Singapore. Kalau kamu punya uang nggak kepakai dan waktu luang kebanyakan, boleh deh silahkan. Tapi, boong banget kalau kamu baru merintis usaha udah bisa kayak gitu. Solusinya? Yang murah-murah aja, asal mantab dan bereaksi menghancurkan stres. Caranya bisa datang ke café. Jangan yang biasa, pergi ke tempat yang nggak umum seperti deket dengan rumah mantan. Terlalu beresiko, yaudah nabung aja sampai kamu bisa ke Raja Ampat.

Membaca

Pikiran lagi suntuk kok malah baca? Jangan judge jelek dulu, Bro! kamu bisa melakukan something fun dengan hanya sebuah buku. Nggak percaya, baca deh karya-karya nggak biasa seperti Fifty Shades of Grey. Pasti bikin fun, tapi jangan keterusan sampai beli cambuk dan tali-tali yah?

Menulis

Stres melanda harus dihadapi dengan keras, Guys! Cobalah menulis. Lah kok? Lagi-lagi jangan remehin efek dari nulis yang bisa membuatmu lupa sejenak stres yang mengerogotimu. Terus aja mainkan penamu di atas kertas. Siapa tahu tulisan abstrak yang nggak ada artinya itu bisa terkumpul menjadi draft dan bisa kamu terbitkan. Stres ilang, pendapatan tambahan pun datang.

Nggak usah aneh-aneh hingga ngabisin uang kalau hanya untuk menghadapi stress. Cari yang menarik di sekitarmu dan mulailah bermain dengannya. Yang ini hanya untuk dikantor yah, jangan di kos-kosan cewek sebelah rumah.