Nih Jam Tangan Keren dari Sampah Elektronik

LAZONE.ID - Sebuah inovasi dengan desain yang unik.

Vollebak mengeluarkan sebuah jam tangan yang unik meski baru hanya prototipe saja. Jam tangan ini terbuat dari sampah elektronik.

Diberi nama Garbage Watch, dari tampilannya saja sudah terlihat bahwa jam tangan ini terbuat dari sederet barang bekas. Tujuannya sebenarnya sangat miulia, menggunakan ulang benda-benda yang tampaknya tak berguna.

Garbage Watch didesain untuk mengurangi sampah di planet ini. Salah satu yang paling banyak kontribusinya dalam hal sampah adalah barang-barang elektronik. Jadilah Vollebak mengumpulkan semua material tersebut dan menjadikannya sebuah jam tangan.

Mulai dari microchip dari smartphone, kabel-kabel dari televisi, hingga motherboard komputer disatukan dalam sebuah desain. Lalu terciptalah jam tangan yang tidak hanya unik tetapi juga fungsional.



Untuk semakin menunjukkan bahwa ini merupakan jam tangan dari sampah elektronik, desainnya pun sengaja berkonsep inside-out. Mekanisme kerja jamnya terlihat dari luar dan memberikan efek yang tampak otentik.

Strap-nya pun terbuat dari kabel-kabel bekas yang tampak kuat. Meski belum bisa dipastikan kenyamanannya karena ini barulah prototipe. Hanya saja usahanya patut diacungi jempol nih!