Over Matching dan 3 Kesalahan Fashion Cowok Umumnya

LAZONE.ID - Meksipun udah ahli mix and match outfit, ternyata masih banyak nih kesalahan yang sering dilakukan oleh para cowok.

Seiring berjalannya waktu, fashion makin menjadi hal global yang saat ini bahkan menjadi perhatian khusus para cowok. Yup, nggak hanya ahli memilih outfit keren, para pria pun makin pintar mix and match apapun yang dimilikinya. Meskipun begitu, nggak semuanya berhasil menciptakan satu paduan yang keren dan sedap dipandang. Beberapa justru melakukan kesalahan yang nggak disadari.

Karena penampilan adalah hal yang penting sebagai first impression orang lain. Jadi, mending hindari kesalahan-kesalahan yang bakal membuat siapapun melihatmu dengan pandangan aneh. Berikut adalah beberapa kesalahan fashion yang sering banget dilakukan oleh para cowok.

Sizing Down

Beberapa tahun terakhir ini, terlihat ramping jadi tolak ukur pria dalam berpenampilan. Banyak cowok yang berpikir agar terlihat ramping, mereka berusaha menurunkan ukuran busana, entah itu celana ataupun kemeja. Padahal, menurunkan size bakal mengakibatkan penurunan pula pada penampilan. Harusnya terlihat kasual malah terlihat dipaksakan.

Celana yang Terlalu Panjang

Celana punya pengaruh besar pada penampilan. Jadi, udah menjadi keharusan untukmu memilih yang paling pas dengan ukuran tubuh. Jangan memakai celana dengan ukuran terlalu panjang atau penampilanmu bakal menurun.

Too Much Accessories

Nggak dapat dipungkiri jika aksesoris punya peran penting dalam mendukung karakter berpenampilan. Tapi, jarang sekali yang bisa membedakan antara penggunaan yang baik atau berlebihan. Kategori baik adalah ketika kamu mampu mencocokkan hiasan dengan outfit. Sedangkan sebaliknya, dikatakan berlebihan ketika kamu asal memakai hiasan dan bahkan memakainya dengan jumlah yang cukup banyak sekaligus.  

Hindari beberapa kesalahan di atas dan bikin penampilanmu makin sempurna.