Pakai Wax, Pomade, Atau Gel?

LAZONE.ID - Pertanyaannya, jenis mana yang lebih sering kamu gunakan? Salah mengaplikasikan ketiga jenis itu bisa berakibat penampilanmu nggak oke lho

Minyak rambut adalah sahabat para pria urban yang pengen tampil lebih stylish dan menggoda. Ada berbagai jenis yang beredar, mulai dari wax, pomade dan gel. Pertanyaannya, jenis mana yang lebih sering kamu gunakan? Salah mengaplikasikan ketiga jenis itu bisa berakibat penampilanmu nggak oke lho. Yakin kamu udah menggunakan produk yang tepat? Nah, cek deh kegunaan masing-masing jenis tersebut lewat ulasan berikut.

Gel

Jenis gel paling pas untukmu yang menginginkan model rambut yang tahan lama dan terkesan basah, serta bisa diaplikasikan tanpa perlu menunggu untuk kering.  Enak dan nggak ribet. Penggunaannya terbaiknya adalah ketika selesai mandi, karena gel bakal lebih meresap di rambut yang basah. Perlu diperhatikan penggunaan yang berlebihan bakal menimbulkan butiran putih di rambut yang bakal ganggu. Pakai secukupnya aja, toh kamu bisa menambahkannya lagi kalau dirasa masih kurang.

Wax

Wax juga bisa kamu gunakan untuk bikin gaya rambut yang awet seharian. Enaknya pakai wax adalah nggak terasa sticky seperti menggunakan gel. Cara penggunaannya adalah tuangkan di tangan dan kemudian aplikasikan dengan cara ratakan dengan cara menyisir rambut dengan sela-sela jari-jari. Gunakan ketika rambut kering dan ingat untuk nggak menggunakannya terlalu banyak karena wax agak susah dicuci. Biar makin maksimal, pakai hairspray juga boleh tuh.

Pomade

Rambut kering tapi pengen gaya lebih fleksibel, maka pomade adalah teman terbaikmu. Jenis minyak rambut ini biasanya digunakan untuk hair style model slicked back. Pomade terbuat dari air, jadi nggak bakal susah ketika mencucinya. Pengen gaya seperti Leonardo DiCaprio pun sekarang bisa dilakukan tiap hari.

Sekarang, pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Mau gaya rambut dengan kesan basah atau yang bisa bertahan seharian. Selamat ber-groming ria, Guys!