Para Master Freekick Lapangan Hijau

LAZONE.ID - Messi menapaki list ini

Rekor baru Lionel Messi bikin gol freekick ke-50 di sepanjang kariernya, bikin ikon Barcelona itu menapaki list para master freekick sepakbola terbaik sepanjang sejarah.

Messi bikin gol ke-50 ke jala gawang Real Valladolid di 2019 ini. Gol pertamanya sedekade lebih lalu dari titik servis freekick adalah gawang Atletico Madrid di 2008.

Tapi bicara master freekick lapangan hijau, ada 10 pemain yang saat ini rekornya masih belum terjamah Messi meski kemungkinan bisa banget dilampaui La Pulga.

Dac

Nama pertama adalah legenda Lyon dan Brasil, Juninho Pernambucano. Playmaker ini memang sudah kadung begitu lekat dengan sihir dari servis freekick.

Sepakannya dahsyat dan total ia memuncaki nomor satu di daftar ini karena sukses bikin 77 gol sepakan bebas.

Nomor dua masih dari Brasil ada Pele dengan 70 gol. Lalu ada senior dan mentor Messi di Barca dulu, Ronaldinho serta Victor Legrottaglie serta dua nama beken David Bekcham (65 gol) dan Diego Armando Maradona dengan 62 gol.



Angka Maradona disamai Zico, legenda Brasil yang uniknya dijuluki Pele putih. Lainnya ada legenda dari Belanda, Ronald Koeman (60) serta Marcelinho Carioca dan Rogerio Ceni (sama-sama 59).

Dari para pemain di atas, yang spesial banget adalah Ceni dan Koeman. Dua-duanya adalah tipikal pemain bertahan. Ceni adalah kiper dan Koeman adalah bek.

Lo heran nggak ada nama Cristiano Ronaldo bro? Yap, dia memang sebelumnya diketahui cukup jago freekick di MU dan Real Madrid.

Tapi belakangan kesaktiannya kayak menghilang. Dan secara statistik, jumlah golnya dari titik ini jauh tertinggal dari Messi.