Pelajari Skill Enterpreneur Dari Yang Basic

LAZONE.ID - Jangan ngerasa udah jadi seorang entrepreneur sukses kalau loe sama sekali belum tahu susahnya bekerja di level yang paling rendah.

Banyak banget ulasan tentang entrepreneur yang mengangkat tema from zero to hero. Mungkin jargon tersebut udah sering banget loe dengar atau lihat. Bahkan, mungkin jadi status BBM atau pajangan di kamar loe. Seperti arti yang tertuang dalam tagline tersebut, pencapaian besar awalnya bermula dari hal-hal kecil yang nggak ada artinya atau zero.

Nah, jangan ngerasa udah jadi seorang entrepreneur sukses kalau loe sama sekali belum tahu susahnya bekerja di level yang paling rendah. Sama sekali nggak nyuruh loe untuk downgrade, hanya aja lewat sini loe bakal mendapatkan banyak pengalaman. Cobain nih satu-satu!

Part Timer Fast Food

Lewat pekerjaan ini loe bakal belajar banyak banget tentang skill berkomunikasi dengan pelanggan. Lihat deh, tuh gimana kerennya para part timer fast food memanjakan customer dengan senyum ramah dan profesionalisme. Loe juga bisa belajar konsistensi dan teknik problem solver cepat dari mereka. Sebagai contoh, lihat gimana para part timer ini selalu memberikan layanan terbaik meskipun pelanggan menunjukkan sikap yang nggak baik. Lihat juga gimana mereka menawarkan berbagai alternatif untuk kesalahan-kesalahan yang dilakukan. Misalnya aja, numpahin makanan atau salah order.

Kurir Barang

Nggak banyak yang tahu susahnya seorang delivery service nganterin pesanan. Para customer ini cuma bisa marah-marah ketika barang yang dipesan terlambat beberapa menit, aja. Tapi, lihat gimana para kurir tersebut malah minta maaf dan menunjukkan profesionalisme. Keren banget, deh! Lewat mereka loe juga bisa belajar banyak. Mulai dari gimana maintainance barang, skill kalkulasi jarak dan waktu hingga sifat amanah.

Driver Pribadi

Nah, kalau profesi supir pribadi bakal ngajarin loe cara gimana melakukan pendekatan personal terhadap klien dan juga berpikir logis terhadap request mereka. Mana ada sih, driver yang nggak nurut sama tuannya? Tapi, loe juga pasti nolak kalau suruh nyemplungin mobil ke jurang, kan? Hal ini bisa jadi pelajaran penting buat loe kalau klien emang raja, tapi loe juga harus tahu gimana handle-nya, sehingga permintaannya adalah hal yang rasional dan emang bisa dilakukan.

Nggak ada kelas enterpreneur apa pun yang bakal ngajarin loe tentang ilmu-ilmu di atas. So, jangan pernah remehin pekerjaan basic yang ngasih loe experience mahal itu.