Pengin Kurus Tapi Males Olahraga? Ini Caranya

LAZONE.ID - Bro, kalau loe males olahraga, salah satu cara menjaga kesehatan loe adalah menjaga pola makan. Banyak cara buat menjaga pola makan sehat, salah satunya food combining.

Bro, kalau loe males olahraga, salah satu cara menjaga kesehatan loe adalah menjaga pola makan. Banyak cara buat menjaga pola makan sehat, salah satunya food combining.

Food combining beda dengan diet Bro. Ini merupakan pilihan tepat mengatur pola makan secara seimbang. Loe yang ngerasa kegemukan dan berat badan loe over, padahal loe sudah berusaha keras mengurangi konsumsi makantapi berat badan gak berkurang. Nah, kemungkinan ada gangguan metabolisme. Gangguan ini disebabkan pola makan loe yang sembarangan. Food combining ini biasanya disesuaikan dengan kerja alami sistem pencernaan loe Bro.

Begini nih ngaturnya, loe sebaiknya mengatur pola makan pada jam makan terbaik, yaitu antara jam 12.00 sampai jam 20.00. Setelah jam 20.00 hingga pagi, ini menjadi fase penyerapan ke pencernaan loe. Jadi kasih kesempatan pencernaan loe bekerja. Nah, setelah pagi hingga jam 12.00 lagi merupakan fase pembuangan.

Konsumsi makan buat loe yang melakukan program ini adalah dengan tidak mencampurkan karbohidrat dan protein. Karbohidrat dan protein jika ketemu akan membentuk sifat asam basa yang bikin berat sistem kerja pencernaan. Paling bener, karbo loe temuin dengan sayuran. Jadi jangan makan nasi dengan rendang bersamaan Bro. usus kerja berat.

Nah, biar gak lemes, pagi loe sarapan dengan buah segar dan air putih. “Buah apel paling pas. Karena air dan proteinnya bikin perut awet kenyang.