Pentingnya Personal Trainer Saat Fitness

LAZONE.ID - Berdasarkan pengalaman para atlet, personal trainer mempengaruhi hasil fitnes hingga 85% lho. Jadi, nggak ada alasan untuk bilang jika pelatih pribadi kurang memiliki andil dalam keberhasilan.

Mungkin ada yang berpikir jika personal trainer nggak terlalu memegang peranan yang penting saat ngegym. Jika kamu berpikir seperti itu, sepertinya kamu harus mengubah pemikiran tersebut. Berdasarkan pengalaman para atlet, personal trainer memegang hampir 85% keberhasilan saat berlatih di gym. Gimana bisa? Berikut alasannya.

Latihan pribadi

Ketika di gym, latihan akan disamaratakan bagi semua orang. Hal ini jadi periode dasar saat ngegym. Tapi, kalau kamu punya personal trainer, dia akan membantumu merancang schedule latihan dan melaksanakan latihan-latihan yang jadi kebutuhanmu. Tujuannya, untuk mewujudkan apa yang kamu inginkan dari ngegym.

Bentuk yang baik

Latihan dengan menggunakan jasa pelatih pribadi akan jadi lebih efektif. Kebiasaan-kebiasaan buruk yang mungkin secara nggak sadar kamu lakukan saat latihan akan dapat segera diidentifikasi. Selain itu, potensi cedera juga akan lebih berkurang.

Menetapkan tujuan

Personal trainer akan membantumu untuk menetapkan apa yang ingin kamu raih dalam latihan, baik jangka panjang atau pendek. Berkolaborasilah dengannya untuk menentukan tujuan secara spesifik dan realistis. Tetapkan juga cara-cara yang unik untuk meraihnya.

Motivasi

Peran terpenting seorang personal trainer adalah dia juga harus bisa jadi motivatormu. Dia akan membantumu dalam meningkatkan rasa percaya diri. Pengetahuan dan pengalaman sang pelatih akan membantu meningkatkan kembali semangat kamu untuk berlatih.

Personal trainer ini bisa jadi solusimu untuk mencapai tujuan yang kamu inginkan dari sebuah latihan.