Persaingan Tidak Sehat Antar Teman Dimulai Dari Sini

LAZONE.ID - Jatuh bangun gara-gara dicurangi dalam persaingan? Nggak lagi deh jika kamu baca tanda-tanda terlebih dahulu.

Persaingan dalam dunia kerja kadang adalah hal yang susah untuk dihindari. Sebenarnya sah-sah aja sih bersaing, justru malah berdampak positif jika kamu bisa menyikapinya secara bijaksana dan profesional. Sayangnya, nggak semua rekan kerja seperti apa yang kamu pikirkan. Kadang ada yang bersikap sok berteman tapi diam-diam memasang perangkap di belakangmu. Tujuannya tentu aja bikin kamu jatuh dan persaingan pun dimenangkan olehnya.

Agar terhindar dari hal-hal kurang menyenangkan dan bisa berpengaruh pada karir kamu di perusahaan, lebih baik cek dulu deh tanda-tandanya.

Mulai banyak mempengaruhi orang-orang sekitar

Nggak semua orang mau lho diajak bersaing, tapi jika ini terjadi jangan mengelak dan bersiap tunjukkan apa yang kamu bisa. Biasanya orang-orang culas dalam bersaing bakal mulai melakukan intrik salah satunya dengan mempengaruhi orang yang terdekat denganmu. Waspadai hal ini!

Meragukan rencana yang kamu buat

Hal ini biasanya terjadi ketika kamu dan si pesaing berada dalam satu meja diskusi atau presentasi. Ketika kamu mengeluarkan unek-unek, dia bakal mulai mengkritisi apa yang kamu sampaikan. Sadari hal ini sebagai kritik yang membangun. Kalau keterusan, wajib tuh memasang kuda-kuda pembelaan.

Menyebarkan gosip

Kehabisan cara untuk membuatmu terjatuh, mereka bakal memulai semacam black campaign yang misinya adalah membuat namamu jelek. Sikapi hal ini dengan menunjukkan kalau kamu nggak seperti apa yang dituduhkan.

Mulai tengok kiri kanan deh mulai sekarang, jangan-jangan udah ada yang masang perangkap buat kamu tuh!