Pisang, Bikin Bahagia Bro!

LAZONE.ID - Pada doyan nyomot pisang goreng atau dimakan langsung begitu aja? Pertahankan 'hobi' ini bro. Buah khas tropis ini ternya luar biasa.

Pada doyan nyomot pisang goreng atau dimakan langsung begitu aja? Pertahankan ‘hobi’ ini bro. Buah khas tropis ini ternya luar biasa. Dari jadi salah satu kunci kebahagiaan, anti stress, sampai ada undang-undang berkaitan dengan kepleset karena kulitnya! Simak deh 10 kedahysatan pisang berikut.

1.. Belajar dari orangutan dan monyet, cukup dua biji pisang bisa ngasih lo energi buat olah raga satu setengah jam.

2. Meski nggak keliatan benyek-benyek amat, 75 persen susunan pisang adalah air.

3. Pisang nggak punya kandungan lemak, kolesterol dan garam sodium. Jadi paten buat kebutuhan diet, apalagi dia sumber vitamin B6, vitamin C, potassium dan manganese.

4. Mengandung susunan kimia alami yang bisa dijumpai di Prozac. Efeknya, lo berasa bahagia dan ati berasa adem.

5. Sama dengan buah lain yang kaya potassium, pisang bisa mencegah dan mengobati hangover.

6. Kalau nekat mau nyoba overdosis potassium, perlu sekitar 480 biji pisang.

7. Tanpa disadari, orang doyan pisang karena secara alami mengobati stress.

8. Bisa dijadikan satuan buat mengukur radiasi, karena mengandung isotop radioaktif. Kadarnya, 50 biji pisang sama dengan satu dosis x-ray gigi.

9. Kita berbagi 50 persen kesamaan DNA dengan pisang! Hahh??

10. Pisang aslinya berwarna merah dan hijau, yang kuning kita makan sekarang adalah warna mutan yang ketahuan tahun 1836.

Bonus : Ada undang-undang anti kepleset kulit pisang bro!
Gara-garanya, kepleset kulit pisang jadi isu kesehatan di awal tahun 1900-an, dianggap punya dampak serius pada tulang belakang saat seseorang jatuh. Sampai-sampai pemerintah Amrik bikin undang-undang khusus soal kepleset ini. Jadi ingat, jangan buang kulit pisang sembarangan!