PS5 Dibongkar, Ternyata Isinya…

LAZONE.ID - Ukurannya yang jumbo itu ternyata punya fungsi tersendiri.

Penantian buat lo yang sedang memimpikan konsol generasi selanjutnya hampir selesai. Tinggal menunggu waktu sampai PS5 yang sejak berbulan-bulan lalu ditunggu ini akhirnya sampai ke tangan para pengguna. Gamer di seluruh dunia udah banyak yang berusaha mendapatkannya lebih dulu lewat cara pre-order. Namun Sony tetap kehabisan stok karena antusiasme yang sangat tinggi.

Nah menyambut perilisannya di bulan November, Sony bareng Yasuhiro Ootori, sang kepala desain mekanik untuk PS5 bikin sebuah video teardown atau membongkar seluruh part PS5 ini untuk melihat apa saja yang jadi jeroan konsol powerful ini.

Yasuhiro bersama Sony menuangkan proses teardown tersebut dalam sebuah video berdurasi 7 menit yang mereka post di channel YouTube resmi PlayStation.


Mungkin secara sekilas, hal yang jadi perhatian terlebih dahulu adalah ukuran body PS5 yang kelihatan bongsor banget. Sehingga beberapa waktu lalu ketika desainnya diumumkan, PS5 jadi bahan ledekan netizen di berbagai media sosial.

Ternyata ukuran besar ini ada fungsinya, Bro. Nyaris setengah dari ruang yang ada terbentuk untuk sirkulasi udara di dalam perangkat PS5. Bahkan menurut Ootori, bagian belakang body PS5 didesain khusus untuk mengalirkan udara langsung keluar dari bagian dalam masing-masing perangkat.


Untuk bagian luarnya, desain melengkung dari cover body yang berwarna putih itu ternyata punya fungsi sendiri, Bro. Menurut Ootori, cover melengkung itu didesain untuk mudah dilepaskan ketika para pemilik PS5 nantinya ingin membersihkan sendiri bagian dalam konsol tersebut.

Selain itu untuk bagian luarnya juga, Sony mempermudah penggunanya nanti dengan alas yang bisa menyesuaikan keinginan lo dalam menyimpan PS5. Baik itu secara vertikal maupun horizontal, lo cuma membutuhkan 1 skrup saja untuk mengubahnya.

Buat lengkapnya, lo bisa cek video teardown nya langsung di bawah ini, Bro!