Puasa Waktu Yang Tepat Untuk Bakar Lemak

LAZONE.ID - Bulan puasa sudah tiba, saatnya mengerem keinginan untuk makan dan minum, serta mengumbar hawa nafsu.

Bulan puasa sudah tiba, saatnya mengerem keinginan untuk makan dan minum, serta mengumbar hawa nafsu, supaya lebih siap dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri nanti. Bagaimana dengan loe? Masih kuat berpuasanya, Bro?

Buat yang lagi kelebihan berat badan, ada satu kabar gembira buat loe. Ternyata, momen bulan puasa ini bisa dimanfaatkan buat menurunkan berat badan. Pada dasarnya, berpuasa adalah menahan lapar dan haus, yang artinya, nutrisi yang masuk ke tubuh jumlahnya terbatas. Dan ketika aktivitas yang dilakukan lebih banyak daripada jumlah kalori, badan loe bakal membakar cadangan lemak yang menumpuk di tubuh, Bro.

Untuk itu, nggak ada salahnya memanfaatkan momen bulan puasa ini buat mencari pahala sekaligus membentuk tubuh supaya lebih bagus. Dengan metode diet dan olahraga yang tepat, bukan nggak mungkin loe bakal mendapatkan berat badan ideal dengan tepat.

Olahraga yang tepat buat membakar lemak di bulan puasa adalah dengan melakukan aktivitas kardio. Apalagi, aktivitas ini bakalan membakar lemak di sekitaran pinggang yang bikin celana makin sesak. Luangkan waktu loe sejenak untuk berolahraga menjelang berbuka puasa. Misal dengan berlari sekitar 30 menit hingga satu jam. Kenapa harus menjelang puasa? Karena itulah saat-saat tubuh benar-benar kehabisan kalori dan menggunakan lemak cadangan saat loe berolahraga. Hasil pun jadi cepat didapatkan.

Buat yang nggak punya lemak berlebih, untuk menjaga kebugaran, tetaplah berlatih dengan mengurangi porsi hingga 50%. Jadi, misal loe biasa berolahraga lari sekitar satu jam, selama bulan puasa ini cukup lakukan jogging sekitar 30 menit saja. Selain itu, loe juga bisa melakukan angkat beban dengan porsi latihan separuh dari yang biasa dilakukan di hari biasa dengan gerakan-gerakan yang sederhana saja.

Setelah adzan maghrib berkumandang bukan berarti balas dendam ya, Bro. Perhatikan pola makan dengan porsi makanan yang secukupnya, nggak berlebihan. Pastikan bahwa tubuh mendapatkan menu-menu makanan sehat dan berserat serta kurangi konsumsi lemak. Dengan olahraga dan diet makanan yang tepat, loe bakal mendapatkan berat badan idaman saat lebaran nanti.

Selamat berlatih dan membakar lemak di bulan puasa, Bro!